Starbucks Pungut Rp.1.000 Dari Tagihan Pelanggan dan Buat Heboh. Untuk Apa Pungutan Tersebut? Baca Ini!


    664xauto-heboh-starbucks-comot-rp1000-dari-pelanggan-1603182

    Kedai Kopi asal negeri Paman Sam, Starbucks mendapat protes dari pelanggan. Ini lantaran Starbucks melakukan penarikan uang Rp1.000 dari pelanggan dengan alasan donasi CSR tanpa pemberitahuan.

    Pelanggan tersebut bernama Juhani Waty. Dia mengunggah struk pembayaran pesanannya ke akun Facebooknya.

    Di akun tersebut, Juhani menulis sudah lama tidak berkunjung ke Starbucks. Kali ini dia pergi ke salah satu cabang kedai kopi tersebut di kasawan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat lantaran harus bertemu dengan kliennya.

    Juhani lalu memesan kue dan minuman lalu membayarnya. Setelah membayar, dia memeriksa struk pembayaran dan menemukan adanya pungutan donasi tanpa pemberitahuan.

    “Seperti biasa saya cek itu billing, eh ternyata tanpa ditawari kita kena charge DONASI. Gak terima sy menuju kasir,” tulis Juhari.

    Juhari lantas bertanya kepada kasir apakah sumbangan tersebut harus dilakukan. Sang kasir menjawab hal itu merupakan ketentuan yang ditetapkan management.

    Dia kembali bertanya mengapa hal itu tidak ditanyakan dulu kepada pelanggan, mengingat sifat donasi adalah sukarela. Lagi-lagi, Juhari mendapat jawaban yang sama, tetapi dengan nada agak tinggi.

    “Saya juga ngotot: Kalau sy tdk mau? Bingunglah mereka. Akhirnya SPV turun dan setuju 1000 dikembalikan,” tulis dia.

    “ENAK SJ ASAL AMBIL UANG ORANG TANPA KASIH TAHU,” tulis dia.

    “Lha seribu rupiah sekali transaksi, berapa juta yg mereka terima dr hasil ngrampok 1000 rupiah,”

    “Memang percaya mereka mau kasih ke yayasan orang miskin? Bullshit… Bohong besar,” tulis Juhari.

    Penjelasan Starbuck

    Screen Shot 2016-03-19 at 6.16.30 AM

    Terkait dengan kebijakan donasi ini, manajemen Starbucks angkat suara. Kedai kopi dari jaringan perusahaan dunia ini memberikan penjelasan di akun resmi Twitter @SbuxIndonesia. Donasi sebesar Rp1.000 tersebut disalurkan kepada NGO asal Amerika Serikat, Planet Water, yang memusatkan perhatian pada konservasi sumber air alami.

    “Hi @cibilicious Rp. 1K dr penjualan air mineral disumbangkan ke @PlanetWaterLive u/ program Water for Change. Info http://on.fb.me/1WuAGxC,” tulis pengelola akun @SbuxIndonesia.

    Sumber : dream.co.id