Polisi Temukan Serpihan Bom Panci di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya


    SURATKABAR.ID – Selain di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, ledakan juga terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan Jalan Arjuna.

    Ledakan terjadi pada Minggu (13/5/2018) pagi]. Menurut warga di sekitar GPPS Jemaat Sawahan, terdengar dua kali ledakan. Satu ledakan besar dan satu ledakan kecil.

    Dilansir suarasurabaya.net, Minggu (13/5/2018), polisi yang menyisir lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) diduga menemukan serpihan bom panci.

    Selain itu, polisi juga meminta agar masyarakat yang tak berkepentingan menjauhi lokasi karena masih dalam proses pengamanan. Garis polisi juga terlihat mengelilingi sekitar gereja.

    Baca juga: Ledakan di Surabaya, Pengakuan Saksi Mengerikan

    Ledakan yang terjadi di GPPS Jemaat Sawahan tersebut dikabarkan menyebabkan bangunan lantai 1 depan pintu masuk terbakar. Selain itu, puluhan motor juga terlihat terbakar akibat peristiwa tersebut.

    Sementara itu, jemaat yang saat ledakan terjadi berada di dalam gereja mengaku melihat kepulan api dari sebuah mobil dan sempat berusaha membantu memadamkan.

    Terlihat pula mobil pemadam kebakaran, Tim Gegana, dan Tim DVI masih stand by di lokasi.

    Laporan di lapangan juga mengabarkan bahwa terdapat satu orang korban tewas di GPPS Jemaat Sawahan Jalan Arjuno. Sebelumnya juga dikabarkan terpadat dua korban tewas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela dan satu korban tewas di GKI Diponegoro.

    Pihak kepolisian belum bisa memastikan jumlah korban tewas karena masih melakukan olah TKP dan menyisir sekitarnya.