Ada-ada Saja! Ketiak Aroma Sushi Jadi Tren Baru di Jepang


SURATKABAR.ID – Selama ini, Jepang memang dikenal sebagai negara dengan kultur kaku. Namun demikian, mereka juga sarat dengan berbagai inovasi dan terobosan barunya. Bahkan tak jarang, sesuatu yang mereka ciptakan menjadi tren baru yang unik—atau aneh, saking janggalnya.

Tren mode, gaya hidup dan resep kecantikan serta tradisi turun temurun yang berasal dari Negeri Sakura ini acap kali mengundang rasa heran. Pasalnya, banyak yang terlalu aneh untuk diaplikasikan. Sekarang, para wanita muda di Jepang sedang kegandrungan tren ketiak sushi atau ketiak dengan aroma khas makanan dari Negara Matahari Terbit tersebut.

Mengutip reportase Kompas.com, Minggu (13/05/2018), banyak wanita muda Jepang yang mengunggah foto dan video di media sosial sedang pamer ketiak. Seolah berlomba, mereka gencar memamerkan ketiak dengan taburan rumput laut yang berasal dari sushi.

Selain itu, mereka pun meletakkan gumpalan nasi di bawah ketiak sehingga sesuai dengan tata penyajian hidangan sushi. Bisa Anda bayangkan?

Bagi Anda yang berminat mengikuti tren gila ini, Anda bisa mengawalinya dengan membersihkan ketiak terlebih dahulu sehingga bebas dari bulu atau rambut halus. Selanjutnya, taburkan rumput laut yang sudah dipotong halus pada ketiak dan himpitkan gumpalan nasi lunak di bawah ketiak.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan, Perusahaan di Tiongkok Gunakan ‘Topi Pengendali Otak’

Terinspirasi dari Animasi

Jika Anda bertanya-tanya dari mana datangnya inspirasi hingga tren terbaru ini menjadi viral, inilah jawabannya. Teknik dan tren ini berawal dari animasi (anime) di mana para pria penggemar komik mendadak histeris tiap kali melihat karakter wanita menyiapkan makanan dengan busana tanpa lengan dan memperlihatkan bulu ketiak.

Tren ketiak sushi sekali lagi membuktikan bahwa generasi muda di Jepang memang tidak takut terlihat unik dan berani bereksperimen terhadap penampilan, meski di luar batas akal sehat sekali pun.

Bagaimana pendapat Anda? Berani mencobanya?