Blak-blakan, Alexis Ditutup, Sandiaga Uno Katakan Kalau Omzet Pariwisata Turun


    SURATKABAR.ID Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui adanya Pergub, membuat omzet pengusaha pariwisata menurun.

    Pergub tentang penyelenggaraan usaha pariwisata itu sudah dipakai untuk menutup usaha pariwisata seperti Alexis, Diskotek Exotic, sampai Sense Karaoke.

    Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menutup Grup Alexis. Ide dasar penutupan Alexis adalah peraturan gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Pariwisata menggantikan Pergub Nomor 179 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

    Dilansir dari Detik.com, Pergub baru tersebut ditandatangani Anies pada Senin (12/3/2018). Terdapat beberapa pasal baru yang dapat menindak tempat hiburan malam yang melanggar.

    Baca Juga: Terkait Penemuan Pria Tergantung di Lampu Jalan Tol, Sandiaga Uno Beri Komentar Serius

    “Kita akan bangkitkan lagi, emang di awal-awal ini agak drop. Kita memang bertransformasi ya, dari hiburan yang dulu mengandalkan tentunya aspek-aspek tertentu, tapi sekarang ini kita ingin hiburan malam itu tentunya sesuai dengan kaidah dan kebudayaan kita,” terang Sandi di Jalan Bangka XI No 5 RT 02/10, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018), dilansir dari Detik.com.

    Sandi ingin usaha pariwisata di Jakarta berbasis budaya. Ditekankan, Sandi tidak ingin ada usaha pariwisata yang melanggar aturan, seperti menjadi tempat peredaran narkoba atau jadi lokasi praktik prostitusi.

    Pada Jumat (11/5/2018), Anies menyosialisasikan Pergub nomor 18 tahun 2018 itu di hadapan pengusaha pariwisata di Balai Kota. Sosialisasi itu dilakukan agar tidak ada usaha pariwisata yang melanggar aturan selama Ramadan dan seterusnya.

    Setelah sosialisasi dilakukan, Sandi berharap tak ada pengusaha pariwisata yang takut digerebek karena telah mematuhi aturan yang ada.

    “Nah sekarang awalnya mungkin ada kekhawatiran takut digerebek, tapi sewaktu kita beri kepastian dengan pergub yang tentu jelas kepastian hukum dan nanti pengunjungnya akan baik lagi, apa lagi setelah bulan suci Ramadan,” tegas Sandi.