Curhat Sedih Inneke Koesherawati, Ingin Buka Puasa Bareng Suami di Lapas


SURATKABAR.ID – Untuk kedua kalinya artis senior Inneke Koesherawati harus melewati indahnya bulan suci Ramadan tanpa kehadiran suami tercinta, Fahmi Darmawansyah. Bulan Ramadan tahun ini pun masih akan terasa sepi bagi pesinetron cantik kelahiran 1975 ini. Sang suami tengah menjalani vonis hakim akibat terjerat kasus suap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla).

“Ini tahun kedua. Semoga tahun ketiga sudah bisa bebas dan berdua lagi. Doain ya,” tutur Inneke saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (09/05/2018) seperti dikutip dari reportase Viva.co.id.

Dua tahun berturut-turut merasakan hal yang sama, bukan berarti Inneke sudah berhati baja. Sesekali ibu dua anak ini terlihat sangat tegar saat mengungkapkan kondisi keluarganya saat ini.

“Karena tahun lalu sudah pernah seperti ini jadi ya nikmati saja. Kata suamiku semua akan indah pada waktunya, suami selalu sabar karena ini pasti kehendak Allah. Bangun jatuh pasti izin Allah jadi ya kalau aku dan anak-anak juga sabar nantinya berbuah manis,” imbuh sahabat dari Marini Zumarnis tersebut.

Ingin Buka Puasa Bareng Suami di Lapas

Sama halnya dengan keluarga lain yang menikmati buka puasa bersama, Inneke dan kedua buah hati yang masih berusia 10 dan 7 tahun pun memiliki rencana untuk buka puasa bersama sang suami nantinya.

Baca juga: Saat Mayangsari dan Halimah Pakai Kebaya Kembar di Pernikahan Cicitnya Soeharto

“Karena kita berbeda Jakarta-Bandung otomatis saya ke sananya setelah anak liburan sekolah baru bisa buka puasa sama-sama,” sebutnya.

Inneke pun mengaku sang suami tak pernah merepotkannya untuk minta dibawakan makanan khusus jika berkunjung ke Lapas.

“Dia tuh enggak pernah bawel, dari pertama kenal juga enggak pernah banyak minta, apapun yang ada di depan mata dia akan dimakan jadi kadang kalau saya tanya mau makan apa dia yang bilang, ‘enggak usah di sini banyak makanan.’ Jadi ya inisiatif kita aja, dia sukanya apa karena dia tidak pernah meminta,” beber Inneke.

Hanya saja, Inneke memang harus memberikan ekstra perhatian dan pengertian kepada dua buah hatinya soal kondisi sang ayah.

“Yang kecil enggak tahu apa-apa, yang besar harus diberi pengertian tapi ya pelan-pelan. Namanya anak dia tidak tahu apa yang terjadi ya. Untung anak anakku itu kuat banget. Aku bilang ke mereka ‘yang penting salat,’. Udah jadi sedih kalau bahas itu,” imbuh Inneke sambil terbata-bata seakan menahan tangis.