Walah! Seorang Bocah Selalu Bawa Buku Misterius ke Sekolah, Sang Guru Dibikin Terperanjat Saat Tahu Isinya


    SURATKABAR.ID – Penghuni jagad maya tiba-tiba ramai memperbincangkan buku milik salah seorang murid dari sekolah dasar (SD). Pasalnya, bocah tersebut selalu terlihat membawa-bawa buku misterius ini hingga sukses menumbuhkan rasa curiga dari sang guru.

    Dalam beberapa foto yang beredar di dunia maya, seperti dilansir dari Tribunnews.com,  menunjukkan wajah polos nan menggemaskan seorang bocah SD berseragam putih duduk seorang diri dengan senyum manis yang tidak tampak seolah tengah menyembunyikan suatu apapun.

    Tergeletak sebuah buku ‘misterius’ berwarna putih-coklat di hadapannya. Baru belakangan sang guru membongkar isi buku tersebut. Betapa terperanjat sang guru begitu mengetahui isi buku ‘misterius’nya. Ia pun memutuskan membagikan isi buku muridnya ke media sosial.

    Foto tersebut diunggah oleh guru murid melalui akun media sosialnya pada Jumat (4/5) lalu. Curiga lantaran prestasi akademik bocah yang dimaksud itu tergolong biasa-biasa saja, pemilik akun Twitter @BaliqisSidiq akhirnya mengungkap kebiasaan si murid selama di dalam kelas.

    Siapa menyangka jika seorang murid yang sama sekali tak memiliki prestasi menonjol di bidang akademik ini ternyata menyimpan bakat tersembunyi yang membanggakan. Semua kemampuannya tersimpan rapi dalam buku ‘misterius’ yang sempat membuat sang guru curiga.

    Baca Juga: Duh! Panik Ketika Sadar Anaknya Menghilang, Begitu Ditemukan Kondisinya Bikin Sang Ibu Menangis

    Ya, bocah murid ini memang tidak pandai dalam mata pelajaran akademis. Namun rupanya ada bakat seni luar biasa bersemayam dalam dirinya. Objek yang ia gambar bukan hal yang sembarangan. Bahkan bagi anak dewasa merupakan sesuatu yang sulit. Tak sedikit karyanya yang berbentuk komik.

    Salah seorang murid tahun 6 saya, akademiknya mungkin biasa sahaja, kelas terakhir tapi korang tengoklah bakat dia ni. Talented dan kreatif berseni. Dia boleh lukis kartun kegemarannya sebijik-sebijik. Kagum dengan beliau (anak ini),” tulis sang guru, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (7/5/2018).

    Tokoh kartun populer asal Negeri Sakura, Doraemon, di tangan bocah ini bisa berakhir menjadi mini komik dengan jalan cerita yang tak kalah menarik. Intip hasil karya murid yang diketahui berasal dari Negeri Jiran Malaysia ini di bawah: