Hampir Setahun Ditinggal, Tak Disangka Seperti Inilah Penampakan Kondisi Musala Warisan Jupe


SURATKABAR.ID – Sebelum menghembuskan napas terakhirnya setahun yang lalu, mendiang Julia Perez menitipkan sejumlah amanah kepada dua adiknya. Salah satu diantaranya adalah pembangunan sebuah tempat ibadah di Serang, Banten.

Kedua adik Julia Perez, yakni Nia Anggia dan Della, mendapatkan tanggung jawab untuk memantau kelanjutan pembangunan rumah ibadah berupa musala di lokasi tersebut. Dan selama satu tahun itulah Nia dan Della memegang amanah sang kakak tercinta.

Saat ini, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID, pembangunan musala yang diberi nama Ar-Rahman tersebut sudah hampir selesai. Memang belum sepenuhnya rapi, namun para jamaah sudah dapat mulai menggunakan Musala Ar-Rahman.

Hal tersebut seperti yang bisa dilihat dari unggahan video Nia Anggia melalui akun media sosial Instagram miliknya, @anggithaperez. Adik tokoh ternama dari panggung hiburan Tanah Air ini menuliskan caption terkait kondisi terbaru musala sang kakak yang akrab dengan sapaan Jupe tersebut.

Alhamdulilah ya Allah Mushola Ar-Rahman di serang banten sudah bisa digunakan masyarakat untuk menyambut ramadhan dan idul fitri tahun ini walaupun pembangunannya belum 100% selesai,” tulis Nia di akunnya, Minggu (6/5), dikutip dari Grid.ID, Minggu (6/5/2019).

Baca Juga: Ogah Disebut ‘Go International’ Cuma Karena Manggung di Jepang, Alasan Endank Soekamti Bikin Merinding

Dalam kesempatan tersebut, Nia menyempatkan diri mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada seluruh pihak yang turut serta memberikan bantuan untuk pembangunan Musala Ar-Rahman tersebut. Ia juga berdoa agar musala ini menjadi rumah surga untuk sang kakak.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih atas bantuan orang orang yg ikut andil mewujudkan mushola ini InsyaAllah bermanfaat untuk masyarakat dan apa yg diamalkan kakak kami tercinta @juliaperez menjadi rumah surga utk beliau di akhirat. Amien YRA,” tambah Nia.

Video singkat unggahan Nia memperlihatkan sejumlah warga yang tengah bergotong royong dalam merapikan isi musala. Beberapa gulung karpet tersusun rapat di dinding. Adik bungsu Jupe, Della juga mengungkapkan bahwa musala telah dilengkapi dengan meja-meja sebagai sarana kegiatan mengaji.

“Ini karpet, ini meja buat anak-anak ngaji atau nggak orang dewasa juga bisa ngaji. Ini karpet buat di sini,” demikian penuturan Della, sang adik bungsu Jupe. “Buat sebentar lagi, kan bulan puasa, jadi supaya bisa bermanfaat bisa salat di sini, salat tarawih bareng. Semoga bisa bermanfaat ya,” tambahnya.

Lihat videonya di bawah ini: