Prabowo Subianto: Survei Itu Tergantung Siapa yang Bayar


SURATKABAR.ID Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi santai hasil survei Indikator yang menempatkan elektabilitasnya semakin jauh di bawah elektabilitas Joko Widodo (Jokowi).

“Hasil survei yang mana? Survei itu tergantung siapa yang bayar. Kita punya lembaga survei sendiri yang bagus,” kata Prabowo menjawab pertanyaan soal elektabilitasnya di survei Indikator. Pernyataan itu disampaikan Prabowo setelah berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jumat (4/5/2018), dikutip dari detik.com.

Survei dari Indikator yang dipublis pada Kamis (3/5/2018) menyebutkan jika elektabilitas jokowi sebesar 51,9%, sedangkan Prabowo hanya 19,2%.

Sedangkan mengenai cawapres pendampingnya di Pilpres 2019, Prabowo mengaku jika saat ini masih proses mencari. “Tahun 2019 saya kira kita lakoni dengan baik. Calon wapres terbaik akan kita cari dan saat ini dalam proses,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP Akan Umumkan Cawapres Jokowi Setelah Pilkada, Ternyata Seperti Ini Sosoknya

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian menjawab dengan nada becanda ketika didesak kapan akan mengumumkan cawapres yang akan mendapinginya.

“Kamu itu dari mana sih? Kok seperti pertanyaan titipan gitu. Saat yang tepat akan diumumkan. Bukan sesuai kehendakmu, tapi sesuai kehendak rakyat,” jawab Prabowo sambil tersenyum.

Perihak kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memberikan batas waktu pengumuan cawapres pendamping pada 13 Mei 2018 mendatang, Prabowo mengisyaratkan bakal melakukan komunikasi lagi dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

“Deadline apa, kamu itu yang bikin. Hubungan kami dengan PKS baik. Mungkin sebentar lagi saya akan naik kuda dengan Pak Shohibul Iman,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Sohibul Iman mengaku telah menyodorkan sembilan nama kadernya sebagai kandidat cawapres untuk Prabowo. Ia juga berharap Prabowo menjatuhkan pilihannya sebelum bulan puasa.

“Kami dari PKS menyampaikan ke Pak Prabowo menurut hitungan kami itu idealnya itu sebelum Ramadan,” kata Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFahri Hamzah Dilaporkan Kader PKS, Pelapor Serahkan Belasan Bukti ke Polisi
Berita berikutnyaOrang yang Selingkuh Pasti Akan Merasakan Ini, Jangan Sampai Anda Salah Satunya!