Ngeriii, Karena Terlalu Lama Dipakai, Gelang Anak Ini Masuk ke Dalam Kulit


    SURATKABAR.ID Seorang anak berusia empat tahun di Linquan, Provinsi Anhui, China, harus menjalani operasi karena karet gelang yang sudah terlalu lama ia kenakan.

    Peristiwa itu bermula saat sang nenek dari anak tersebut menyadari adanya tanda aneh pada lengan cucunya. Ada sebuah tanda melingkar yang berada di bawah sikut sang cucu. Dokter menduga kalau tanda itu disebabkan oleh infeksi atau alergi.

    Lama kelamaan, luka tersebut makin bertambah parah dan anak tersebut harus dibawa ke rumah sakit dan diperiksa. Hasil pemindaian menunjukkan kalau tanda tersebut disebabkan karena adanya benda asing yang masuk ke dalam tangannya.

    Benda asing tersebut akhirnya diketahui sebagai gelang yang telah terbungkus oleh daging dan kulitnya.

    “Benang tipis dan gelang dapat dengan mudah masuk ke kulit anak-anak,” jelas Dokter Ye Wensong, seperti dilansir dari Kumparan.com, Minggu (29/4/2018).

    Baca Juga: Anak-Anak di Dunia Ini Miliki Keunikan yang Tak Biasa, Nomor 3 dari Indonesia

    Ia menjelaskan bahwa kadang anak-anak di China memakai tali merah tipis atau gelang di sekitar lengan mereka untuk keberuntungan.

    Le Le, nama anak tersebut, sepertinya tidak melaporkan pada nenek dan kakeknya ketika karet yang ia pakai mulai menghilang.

    Ahli bedah di Sekolah Kedokteran Zhejiang University di Hangzhou pun mengeluarkan gelang tersebut dari kulit anak itu dan saat ini ia dinyatakan sudah sehat.

    Benda asing dapat dengan mudah tertanam dalam daging jika tidak cepat dilepas atau ditangani. Contoh lainnya seperti kerikil yang bisa masuk ke bawah kulit setelah Anda terjatuh.

    Kerikil masuk dari luka-luka akibat terjatuh. Contoh lain adalah kuku yang tumbuh ke dalam atau biasa disebut dengan nama ‘cantengan’ di Indonesia.

    Karena peristiwa ini, banyak orang yang merasa geli dan kasus Le Le tersebut menjadi viral di media social.