Soal Polisi Tampar Ibu Depan Anaknya Sampai Pingsan, Mabes: Wanita Itu Gangguan Jiwa


SURATKABAR.ID – Menjadi viral, sebuah video berisi seorang wanita ditampar oleh polisi hingga pingsan tengah membuat heboh publik. Menurut Mabes Polri, disebutkan bahwa wanita yang ditampar itu mengalami gangguan jiwa sejak ditinggal suaminya.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Syahar Diantono, polisi yang menampar wanita tersebut memiliki hubungan keluarga dengannya. Wanita yang diketahui berinsial SLT tersebut merupakan keponakan anggota polisi Polsek Bogorejo. Demikian seperti dikutip dari laporan Republika.co.id, Rabu (02/05/2018).

“Jadi korban adalah ponakan langsung dari pelaku ini,” kata Syahar, Rabu (02/05/2018).

Syahar melanjutkan, wanita itu diketahui memiliki gangguan jiwa pasca ditinggal oleh suaminya. Selain itu, korban juga sering kali ketahuan menenggak minuman keras.

Kemudian Syahar menambahkan, kajian yang terekam dalam video tersebut pada Selasa (01/05/2018) kemarin. Di mana di desanya sedang melangsungkan acara sedekah desa.

Baca juga: KPAI Beri Imbauan Tegas Terkait Video Ayah Tendang Anak yang Kini Viral  

Pada saat itu, korban melakukan tindakan yang dianggap telah membuat resah dan memalukan. Korban sudah diberikan peringatan namun tetap melawan.

“Di situlah pelaku melihat korban menurut dia memalukan perbuatannya. Dikasih tahu emosi dia khilaf sehingga terjadi penamparan itu,” papar Syahar.

Mendengar aksi penamparan tersebut, Kapolres segera memanggil dan meminta keterangan yang bersangkutan. Memang, tambahnya, apa yang telah dilakukan anggota polisi tersebut amat disayangkan.

“Seharusnya tidak boleh (menampar) walaupun itu saudara tapi tidak boleh,” ungkap Syahar.

Sebelumnya, melansir TribunNews.com, video tersebut terlanjur viral di media sosial. Diduga, kekerasan ini terjadi saat acara tertentu. Terbukti jika sang wanita tengah berada pinggir panggung dan ada suara seorang pria yang sedang berbicara melalui microphone.

Tak jelas bagaimana awal dari kejadian tersebut, hanya saja, si korban yang tak disebutkan namanya ini sempat hendak mengucapkan sesuatu namun langsung ditampar oleh polisi yang membelakangi kamera. Parahnya, ada sosok anak kecil yang diduga putri dari wanita tersebut menyaksikan aksi ini.

Usai ditampar, korban lantas pingsan. Melihat sang ibu pingsan, bocah itu pun menangis. Video tersebut viral usai diunggah oleh akun Facebook, Chen Li, Rabu (02/05/2018).

“Lhoooooo pakkk polisiii…ngeriiii …kok main pukull karoo wong wadhon pakkk #kejadian di blora jawa tengah. Apa lagii shotiing dramaa atauu apa lagii apaa yaach ikii ?”, tulis Chen Li di bawah postingannya. Sontak saja, peristiwa itu banjir kecaman netizen.

Posted by Chen Li on Tuesday, May 1, 2018