Sempat Dilaporkan Hilang, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Terbungkus Karung di Dekat Rumah


SURATKABAR.ID – Grace Gabriela Bimusu (5) ditemukan tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan terbungkus karung plastik di pekarangan dekat rumahnya di Perumahan Bogor Asri RT 06/001, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (1/5) pukul 01.50 WIB.

Dilansir laman Tribunnews.com dari unggahan akun Facebook Eris Riswandi, penemuan sesosok jasad bocah berusia 5 tahun tersebut langsung menyebabkan kegemparan di lingkungan warga sekitar. Pasalnya, tepat sehari sebelum ditemukan tewas, Grace dilaporkan hilang dari rumah, Senin (30/4).

Pihak keluarga bocah malang tersebut bahkan sempat menyebarkan pengumuman kehilangan sang buah hati mereka melalui akun media sosial. Foto Grace , alamat, dan juga nomor kontak yang bisa dihubungi disertakan dalam edaran berita kehilangan tersebut.

Nahas, berselang sehari semalam sejak dilaporkan menghilang, Grace harus kembali kepangkuan keluarga dalam kondisi tak lagi bernyawa. Diduga kuat ia menjadi korban penculikan danpembunuhan. Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Bogor, dilansir dari RadarBogor.id.

Baca Juga: Duh! Nekat Selamatkan Ponsel di Tangki Septik, Wanita Ini Bikin Suami dan Ibu Mertua Tewas Mengenaskan

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum dinyatakan menghilang di sekitar Komplek Perumahan Cibinong Bogor Asri, Blok 3 No.3 Jalan Kenanga 2 Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Bogor, korban pergi keluar rumah untuk membeli jajanan es krim di warung dekat rumahnya, Senin (30/4) pukul 10.00 WIB.

Hingga sekitar pukul 10.30 WIB, korban terakhir terlihat bermain di dekat pos. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, ketika ibu korban keluar untuk mencari Grace guna mengajaknya makan siang, korban tak lagi ditemukan di mana pun.

Tidak berhasil menemukan sang buah hati, ibu korban bergegas mengabari suaminya yang ketika kejadian masih berada di tempatnya bekerja, yakni di daerah Cibinong. Jimmy Bemusu, ayah korban sontak langsung pulang dan membantu mencari putrinya.

Bahkan dengan bantuan Ketua RT bersama warga sekitar, usaha menemukan Grace sama sekali tidak membuahkan hasil. Sampai pukul 23.00 WIB, Jimmy memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor Kabupaten.

Pada Selasa (1/5) dini hari sekitar pukul 02.00, warga dikejutkan dengan penemuan jasad Grace di tempat yang berjarak 500 meter dari kediaman korban. Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati demi kepentingan otopsi.

“Ditemukan tadi malam, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Korban sudah di dalam karung, di tengah lahan itu,” tutur salah seorang warga, dikutip dari RadarBogor.id, Senin (1/5/2018). “Korban memang anak orang sini. Kalau lokasi temuan ini Blok I. Kalau rumah duka di Blok A,” imbuhnya.