KSPI Deklarasikan Dukungan, Tapi Prabowo Harus Tandatangani Ini


SURATKABAR.ID Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal bakal mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu Presiden 2019 mendatang. Akan tetapi, KSPI meminta Prabowo untuk menandatangani sebuah kontrak politik.

“Saat deklarasi dukungan kepada Prabowo, akan kami minta untuk menandatangani kontrak politik terkait sepuluh tuntutan buruh dan rakyat atau Sepultura yang harus dipenuhi ketika menjadi Presiden,” kata Said Iqbal di Jakarta, Selasa (1/5/2018), dikutip dari beritasatu.com.

Sepultura yang yang maksud adalah antara lain berisi upah layak bagi buruh, buruh kasar dari luar negeri tidak boleh bekerja di Indonesia, tenaga dan guru honorer diangkat menjadi Pegawai Negeri, perumahan murah, dan transportasi murah.

Baca Juga: Menaker Ungkap TKA China Sudah Marak Sejak Zaman SBY

Said mengatakan jika kontrak politik tersebut merupakan komitmen Prabowo untuk memenuhi tuntutan kaum buruh ketika nanti menang di Pilpres 2019 mendatang.

“Dukungan ini bukan bentuk politisasi, buruh merupakan warga negara dan tiap warga negara memiliki hak politik. Di seluruh dunia, serikat buruh selalu memberikan dukungan politik kepada calon yang memiliki ‘platform’ sama,” ujarnya.

Sementara itu, Prabowo menyambut baik dukungan dari KSPI tersebut. Ia mengaku merasa terhormat bisa mendapatkan dukungan dari kaum buruh.

“Kalian telah memutuskan memberi kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia di 2019 yang akan datang. Bagi saya, mendapat kepercayaan dari golongan buruh adalah suatu kehormatan yang sangat besar. Ini adalah dukungan yang sangat penting. Ini adalah suatu kekuatan bagi perjuangan hidup saya,” ujarnya, dikutip dari beritasatu.com.

Prabowo menambahkan jika siapapun saja yang menang dalam Pilpres 2019 mendatang harus memberikan perlindungan kepada segenap rakyat Indonesia.

“Rakyat Indonesia harus aman tidak boleh khawatir akan masa depan, tidak khawatir tentang pekerjaan, dan memiliki hidup yang layak,” tuturnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWali Kota Surabaya Marah-Marah, Megawati: Saya Setuju
Berita berikutnyaKSPI Usulkan Rizal Ramli jadi Cawapres Dampingi Prabowo Subianto