KSPI Usulkan Rizal Ramli jadi Cawapres Dampingi Prabowo Subianto


SURATKABAR.ID Nama ekonom Rizal Ramli diusulkan untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Seperti diwartakan tempo.co, Presiden KSPI Said Iqbal menganggap Rizal Ramli adalah sosok yang tepat mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra.

Said menjelaskan jika Rizal Ramli dianggap sebagai salah satu tokoh yang sanggup memberikan solusi untuk masalah-masalah ekonomi. “Karena ia dianggap sebagai sosok yang memahami dan bisa mencarikan solusi atas persoalan ekonomi,” kata Said dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari tempo.co, Senin (30/4/2018).

Baca Juga: Rizal Ramli Siap Turuti Jokowi untuk Debat dengan Sri Mulyani

KSPI menyatakan jika akan memberikan dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2019. Said berpendapat jika sampai dengan saat ini Prabowo adalah kandidat satu-satunya yang didukung oleh buruh. Prabowo dinilai berkomitmen untuk menjalankan 10 Tuntutan Buruh dan Rakyat (Sepultura) yang disodorkan KSPI.

KSPI berencana mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto itu seusai memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day 2018 pada 1 Mei 2018. Deklarasi dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu bakal dilakukan di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan jika sampai saat ini Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menggodok nama calon cawapres pendamping Prabowo. Selain sembilan nama yang menjadi jagoan PKS, ada beberapa nama lain seperti Gatot Nurmantyo dan juga Rizal Ramli.

“Masih kami pertimbangkan,” Ketua tim pemenangan Prabowo tersebut di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (28/4/20180, dikutip dari tempo.co.

Sedangkan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Rachmawati Soekarnoputri tidak menampik jika Rizal Ramli masuk dalam radar yang bakal menjadi cawapres Prabowo.

Ya kalau saya hitung banyak juga sih. (Rizal Ramli), ya ada juga,” kata Rachmawati di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018), dikurtip dari viva.co.id.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKSPI Deklarasikan Dukungan, Tapi Prabowo Harus Tandatangani Ini
Berita berikutnyaIngat Ceking di Ronaldowati? Lihat Gaya Kecenya Kini Saat Jadi DJ