Tak Lagi Pakai Kaus #2019GantiPresiden di Sidang, Ahmad Dhani: Kasihan Pak Jokowi


SURATKABAR.ID Terdakwa kasus ujaran kebencian (hate speech) Ahmad Dhani menghadiri sidang dengan agenda tanggapan jaksa atas nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dhani kembali mengenakan setelan jas berwarna hitam dan belangkon.

Ahmad Dhani tak akan lagi mengenakan kaos #2019GantiPresiden ke persidangan Senin siang tadi. Ia khawatir jika mengenakan kembali dan menjadi sorotan, semakin banyak orang yang mengenakan kaos tersebut.

“Takut kalau setiap minggu pakai kaos itu, gerakannya semakin besar,” kata Dhani sebelum menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, (30/4/2018), seperti dilansir dari Viva.co.id.

Setelah tiga minggu Dhani memakai itu, ada gerakan di empat kota besar saat Car Free Day. Ia merasa jika memakai kaus itu lagi akan semakin besar dan takut disalahkan akan itu.

Baca Juga: Sidang Perdana, Ahmad Dhani Datang Pakai Kaus #2019GantiPresiden

Dhani juga mengaku iba kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jika gerakan tersebut semakin masif. Menurut Dhani, saat ini Jokowi sudah pusing oleh banyaknya warga yang mendukung gerakan itu.

“Kasihan Pak Jokowi, udah pusing. Ngono yo ngono ning ojo ngono (gitu ya gitu tapi jangan gitu). Ngalahno, menang tapi ora ngasorake (mengalahkan, menang tapi jangan merendahkan),” ujar Dhani.

Kendati tak akan lagi mengenakan kaus #2019GantiPresiden di persidangan, Dhani mengaku siap jika ada warga yang ingin mengundangnya dalam kegiatan yang berkaitan dengan hashtag tersebut. Terutama kegiatan-kegiatan yang digelar di CFD.

“Saya siap diundang di CFD di seluruh Indonesia untuk #2019GantiPresiden. Jadi saya akan cari waktu untuk bisa hadir di Surabaya dalam CFD di Surabaya, #2019GantiPresiden untuk memberikan semangat kepada mereka juga di Bandung, mungkin juga di Jakarta, Medan. Jadi saya siap diundang CFD di seluruh kota Indonesia untuk menghadiri CFD #2019GantiPresiden,” tegasnya.