Lihat Aksi Massa Teriaki Susi Ferawati di CFD, Ruhut Sitompul Sebut Mereka Gerombolan Penakut


Foto: Tribunnews

SURATKABAR.ID – Susi Ferawati mendapat pembelaan dari mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul. Seusai dirinya diteriaki oleh massa ketika di CFD.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Ruhut menuliskannya lewat akun Twitter @ruhutsitompul pada Minggu (29/4/2018).

Video aksi tersebut sebelumnya sudah ramai beredar secara luas di media sosial. Susi mendapat perlakuan intimidasi ketika berada di Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/4).

Terlihat di dalam video itu, awalnya ada suara rebana yang terdengar menggema. Kemudian, setelahnya video itu memperlihatkan adanya kerumunan warga.

Terdengar pula suara keras beberapa pria. Lantas terlihat ada seorang ibu yang memakai kaus putih bertuliskan #DiaSibukKerja. Ibu tersebut berambut panjang dan memakai kacamata.

Baca juga: Marah-Marah, Fadli Zon Kena Sindir Ruhut Sitompul Dibilang ‘Jangan Nyinyir Terus’

Terlihat sang ibu mengajak seorang anak yang memakai kaus merah. Nampak beberapa orang pria mengerumuni ibu itu. Terlihat pria itu mengibaskan uang ke depan wajah ibu tersebut.

Ibu itu pun cuma diam saja dan tetap terus berjalan sembari menggandeng anaknya. “Sawer-sawer,” seorang pria terdengar mengatakannya. Lalu terdengar pula suara seorang anak kecil yang ketakutan.

“Kita nggak takiu, kita benar, Masha Allah, ibu-ibu kalian perlakuakn seperti ini, musibah apa kalian” kata ibu itu. Setelahnya anak kecil itu justru semakin menangis kencang.

Ibu tersebut kemudian nampak sangat marah. Lalu, terlihat seorang pria yang memakai kaus #2019GantiPresiden mendekatinya serta berusaha menenangkan sang ibu.

Kejadian tersebut rupanya juga menarik perhatian Tsamara Amany Alatas. Politisi PSI tersebut menyampaikan bahwa ia salut terhadap ibu itu. Ia mengungkapkannya melalui akun Twitter @TsamaraDKI pada Minggu (29/4/2018).

“Saya salut dengan seorang Ibu yang menggunakan kaos #DiaSibukKerja dalam video ini. “Kita tidak akan pernah takut!” katanya.

Lawan intimidasi!!!” tulisnya dalam akun Twitternya.

Aksi Susi Ferawati juga mendapat tanggapan dari Ruhut Sitompul. Ruhut menuliskan pembelaannya melalui akun Twitter @ruhutsitompul pada Minggu (29/4/2018).

Ibu Susi Ferawati Pejuang Wanita diera REFORMASI “Bulan April Kami baru Memperingati Hari Kelahiran Ibu RA Kartini & dibulan ini Seorang Ibu & Anaknya DITEROR Segerombolan PENAKUT diacara CFD, Kami Bangga Semangat Keberanian RA Kartini mengalir di Wanita Indonesia” MERDEKA.” tulisnya melalui Twitter.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPrabowo Sindir Jokowi, PDIP: Pemimpin Itu Bicara Berdasarkan Prestasi Ya
Berita berikutnyaPenolakan Lahan di Sumba Barat Berujung Nestapa, Satu Orang Meregang Nyawa