Memanas! Dua Kubu Pendukung Prabowo dan Jokowi Bangun Markas di Menteng


SURATKABAR.ID – Setelah koalisi partai Gerindra, PAN dan PKS yang baru saja meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) untuk mendukung Prabowo Subianto, kini giliran para pendukung  Joko Widodo yang tak mau kalah taktik. Pada Minggu (29/04/2018) mereka mendirikan Posko “Relawan Rumah Jokowi”.

Mengutip reportase PosKota.com, Senin (30/04/2018), para kelompok pendukung Prabowo ini membangun markas di kawasan elit, Menteng. Sekber berdiri di Jl Amir Hamzah. Sedangkan untuk Posko Relawan Pendukung Jokowi berada di Jalan Penataran,  Menteng, Jakarta Pusat.

Posko relawan  Jokowi yang dideklarasikan pada Minggu (29/04/2018) tersebut berlokasi tak jauh dari Tugu Proklamasi.

“Ini kita deklarasikan bersama-sama pendukung Jokowi yang lain. Ini kita belum sampai ke arah dukungan pilpres,” tutur Yongki  Jonacta, Ketua Posko Relawan Rumah Jokowi.

Yongki menambahkan, tim relawan sudah menyusun tiga program pendukung  yang telah disinkronkan dengan program Jokowi, yakni kebaikan sosial, kebaikan daya saing dan kebaikan industri.

Baca juga: Seperti Prediksi Amien Rais, PAN Beri Sinyal Merapat ke Prabowo

Program dipilih karena merupakan langkah konkret mendorong program Jokowi.

“Ini akan kita lakukan dengan vokasi misalnya seperti pariwisata dan industri,” ujarnya.

Sebelumnya, melansir Detik.com, Partai Gerindra dan PKS segera membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) untuk Pilpres 2019. Pembentukan sekber itu disebut untuk menunjukkan kesolidan dua partai itu mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Sekber itu bagian dari kelanjutan pembicaraan di Meradelima itu. Kan kesepakatannya sudah hampir matang, sekber bersama, yang menunjukkan PKS-Gerindra solid,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (26/04/2018).

Menurut Andre, sekber itu berfungsi sebagai posko pemenangan Prabowo. Nantinya, Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dijadwalkan hadir meresmikannya. Prabowo juga direncanakan datang.

“Intinya, itu posko pemenangan Pak Prabowo jadi capres 2019, rumahnya PKS dengan Gerindra. Sohibul, Sandi, katanya Prabowo datang,” imbuh Andre.

Andre menandaskan Sekber Gerindra-PKS merupakan tanda kesiapan kedua partai bersama-sama di Pilpres 2019. Ini juga untuk menepis isu-isu liar.

“Jadi ini juga membantah isu-isu yang liar yang menyatakan Pak Prabowo hanya jadi king maker atau jadi cawapresnya Pak Jokowi,” pungkas Andre.