Sosok Ganteng Ini Berani Tilang Kapolri dan Jadi Viral, Siapa Dia?


SURATKABAR.IDSosok Kapolri Jenderal Tito Karnavian kini tentu sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Sebagai aparat, namanya dikenal oleh rakyat. Namun pada Sabtu (28/04/2018), Kapolri Jenderal Tito Karnavian ditilang karena tak mengenakan kelengkapan berkendara saat melintas di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi lalu lintas yang berjaga nekat memberi sanksi tilang pada Tito.

Tentu bukan tanpa sebab, Tito mengendarai sepeda motor matic bersama sang istri tanpa memakai helm. Lalu siapa polisi yang punya nyali sebesar itu sampai berani menilang Kapolri? Tentunya ini bukan sebuah insiden sungguhan. Rupanya Tito dan istrinya sedang menjalani adegan syuting film berjudul “22 Menit” yang kini gaungnya tengah menjadi viral di media sosial.

Melansir laman Tribunnews.com, Minggu (29/04/2018), dalam kesempatan tersebut, Tito mengendarai motor matic putih. Ada pun istrinya, Tri Suswati Karnavian, tampak dibonceng dan mendekap Tito.

Mereka diberhentikan oleh seorang anggota kepolisian lalu lintas. Kemudian mereka diberitahu bahwa keduanya telah melanggar tata tertib berlalu lintas. Pasangan suami istri tersebut tampak kompak mengenakan pakaian kasual. Jenderal bintang empat tersebut memakai kaus putih dipadu dengan topi cokelat dan kacamata hitam. Istrinya juga turut mengenakan kacamata hitam, dengan balutan hijab yang dilengkapi topi lebar.

Awalnya, Tito diisukan akan memerankan sosok Kapolda Metro Jaya dalam film yang mengisahkan aksi heroik kepolisian menumpas aksi bom b*unuh diri Thamrin. Namun, ia ternyata hanya syuting adegan dirinya ditilang. Adegan tersebut merupakan pesan layanan masyarakat yang ingin disampaikan kepolisian kepada rakyat melalui film arahan sutradara Eugene Panji terkait.

Baca juga: Gara-Gara Terlalu Cantik Seorang Wanita Penjual Popcorn Viral Gegerkan Netizen

“Iya, bapak syuting adegan ini saja (ditilang). Pesan kepada masyarakat,” ungkap Koorspripim Polri, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Dalam kesempatan itu juga terlihat Karomisintel Divhubinter Polri, Brigjen Pol Krishna Murti. Sebelumnya, Tito tampak di Starbuck Coffee bersama sang istri, saat syuting film ’22 Menit’ dilakukan di kawasan Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (28/04/2018).

Film ini berusaha menceritakan aksi teror bom b*unuh diri pada Januari 2016 lalu. Saat itu, Tito masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Lalu siapa sosok yang berani menilang Tito Karnavian tersebut? Nama polisi yang dikabarkan ganteng itu adalah Ade Firman Hakim.

Melansir Wikipedia, Ade merupakan seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Ia menapaki karirnya dengan memulai prestasi sebagai Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada tahun 2008 silam.

Dilihat dari filmografinya, Ade sudah memerankan berbagai tokoh di film sejak tahun 2010. Ia juga sempat memposting video boomerang di sela syuting film.

“Dikunjungi @titokarnavianfans @trietieto @22menitthemovie #boomerang #boomerangvideo #polisiindonesia #titokarnavian #kapolri #22menit”

“Luar biasaa .. Abis nilang ngajak selfie,” tulis salah satu akun netizen bernama @cikitadewii.

Begini lho pesonanya Ade Firman Hakim.