Ada 6 Cara Agar Pria Panjang Umur, Nomor 1 Menatap Buah Dada!


SURATKABAR.ID – Agar panjang umur, sebagian besar orang tentu menyarankan agar menjalani pola hidup sehat. Mulai dari olahraga teratur, makan-makanan bergizi seimbang, serta cukup istirahat.

Selain cara-cara tersebut, ternyata masih ada sejumlah cara lainnya yang nggak kalah menarik untuk dilakukan. Bahkan 6 cara lain ini bisa dilakukan dengan amat mudah.

Dilansir kompas.com, ini cara-caranya:

1. Menatap buah dada

Sekilas memang terdengar nyeleneh dan kurang ajar. Tapi menurut penelitian, menatap buah dada wanita dapat memberikan efek baik untuk pria, yakni berpikiran positif. Jika dibandingkan pada wanita, perasaan yang timbul karena menatap buah dada tak jauh berbeda ketika gemas melihat binatang yang lucu.

Penelitian yang diterbitkan di Archives of Internal Medicine pada 2012 menyebutkan bahwa pikiran positif dapat membuat seseorang lebih sehat.

Baca juga: Bahaya! 5 Alasan Urine Kita Berbusa, Salah Satunya Bisa Jadi Tanda Penyakit Mematikan

2. Sering melakukan hubungan suami istri

Pria normal pasti sangat menyukai aktivitas ini. Tak cuma menyenangkan, ternyata aktivitas intim ini bisa membuat pria lebih panjang umur.

Menurut studi dari BMJ, aktivitas di ranjang dapat menurunkan angka kematian pria hingga 50 persen. Hal ini karena hubungan suami istri dapat meningkatkan kesehatan fisik dan memicu produksi serotonin yang membuat seseorang jadi lebih bahagia sehingga merasa lebih baik.

3. Menikah

Bersyukurlah jika usiamu 25 tahun dan berencana menikah tahun ini. Pasalnya menikah ternyata dapat membuat seorang pria panjang umur.

Sebuah survei yang melibatkan 127.000 orang Amerika, pria yang menikah setelah berusia 25 tahun cenderung hidup lebih lama dibanding mereka yang menikah muda.

Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa menjomblo akan membuat seseorang berusia lebih pendek dibanding mereka yang menikah.

4. Memiliki anak

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health memaparkan, ketika mencapai usia 60 tahun, pria yang memiliki anak melihat harapan hidup mereka meningkat 2 tahun dan 1,5 tahun pada wanita.

5. Bertanggung jawab

Tanggung jawab seharusnya dimiliki para pria. Bukan hanya untuk menjaga citra diri, tapi studi dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa orang tua di panti jompo yang diberi tanggung jawab merawat tanaman, ternyata mengalami peningkatan kemampuan sosialisasi, kewaspadaan, dan fungsi umum.

6. Agak gemuk

Setelah menikah dan memiliki anak, pria biasanya mengalami kenaikan berat badan. Asalkan bukan obesitas alias kegemukan, penulis buku berjudul ‘How Men Age’, Richard G. Bribiescas mengatakan, kenaikan kadar lemak dapat membuat pria lebih menarik di mata wanita.

Selain itu, mereka juga menginvestasikan waktu untuk anak-anaknya. Dengan begitu, pria akan hidup lebih bahagia dan berumur panjang.

Setujukah kamu dengan 6 hal diatas?