Mengaku Ingin Pensiun, Avengers: Infinity War Bakal Jadi Film Terakhir Robert Downey Jr?

SURATKABAR.IDEuphoria film terbaru Robert Downey Jr, Avengers: Infinity War masih sangat meriah. Robert menjadi peran penting dalam film tersebut sebagai Toby Stark.

Kabarnya, ini akan menjadi film terakhir Robert setelah berperan sebagai Iron Man selama 10 tahun lamanya. Hal tersebut ia ungkapkan sendiri dalam sebuah kesempatan.

Robert mengaku ingin berhenti memerankan karakter tersebut sebelum akhirnya berubah menjadi memalukan.

“Saya hanya tidak pernah mau mengacaukannya pada 6 atau 7 film di MCU yang saya lakoni dengan meminta berhenti, karena saya memutuskan akan melakukan sekali lagi. Saya hanya ingin berhenti sebelum itu memalukan,” tutur aktor kelahiran 4 April 1965 itu, dikutip dari Okezone, Kamis (26/4/2018).

Belum diketahui apa yang akan terjadi pada karakter itu di Infinity War. Tetapi, Iron Man sepertinya bakal terlibat pertempuran hebat dengan Thanos (Josh Brolin) yang bisa jadi mengancam nyawanya.

Baca juga: Tak Ada yang Bisa Mengangkat, Palu Thor Avengers Beneran Ada di Dunia Nyata?

Film yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya ini mulai tayang di Indonesia pada 25 April 2018 kemarin.

Film besutan Joe dan Anthony Russo ini mengisahkan tentang ancaman Thanos yang ingin menguasai seluruh batu Infinity. Sementara Avengers harus berusaha meredam keinginan Thanos itu.

Meski begitu, Iron Man sepertinya tidak akan pergi seusai Infinity War. Robert masih akan membintangi Avengers 4.

Sutradara Avengers: Infinity War, Joe Russo, menegaskan, tidak ada seorang pun yang pantas memerankan Tonya Stark selain Robert.

“Tidak ada orang yang bisa mengambil alih Iron Man dari Robert,” ujar Joe.

Memang pada akhirnya mau tidak mau Robert harus melepaskan peran yang sudah melambungkan namanya selama ini.

“Dia tidak bisa memainkan peran itu selamanya. Saya yakin banyak hal lain yang ingin dia lakukan di kariernya. Tapi, dia suka memerankan karakter itu. Saya tahu itu dan kami suka bekerja sama. Kita lihat apa yang akan terjadi dari sini,” papar Joe.

Sejak 2008, Robert sudah berperan menjadi Iron Man dalam enam buah film besutan Marvel. Dia juga masih terikat kontrak untuk tampil dalam dua film teranyar Marvel, yaitu Avengers: Infinity War dan Avengers 4. Kontrak Evans dan Downey akan habis setelah film Avengers 4.