10 Jam Geledah Rumah Bupati Mojokerto, KPK Tenteng Lima Koper dan Sita Satu Mobil


SURATKABAR.ID – Pada Rabu (24/04/2018), rumah pribadi Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, digeledah oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama sepuluh jam lamanya penggeledahan dilakukan. Hingga dini hari, penggeledahan tersebut dilakukan guna mencari barang bukti tambahan sehubungan kasus dugaan gratifikasi proyek pemasangan tower BTS jaringan seluler dan dugaan kasus lainnya.

Melansir reportase TribunNews.com, Kamis (26/04/2018), penyidik KPK terlihat memenuhi ruangan depan dan di teras rumah Bupati Mojokerto. Mustofa Kamal Pasa yang saat itu tengah memakai baju warna kuning lengkap dengan rompi hitam dan sarung warna merah itu terlihat berbincang bersama anggota KPK di depan pintu pagar sekitar pukul 22.00 WIB.

Penyidik komisi antirasuah akhirnya keluar dari kediaman Bupati Mojokerto, Kamis dini hari (26/04/2018), pukul 01.20 WIB. Mereka menenteng tiga koper besar, dua koper berwarna merah dan satu koper berwarna biru. Sedangkan, Mustofa, sang tuan rumah, berada di depan pintu garasinya sembari menunggu anggota KPK meninggalkan rumahnya.

Dia sempat mengambil bantal di dalam mobil Honda New CR-V Nopol S 1001 NB warna merah maroon. Kemudian, Bupati Mojokerto melangkah menuju ke teras rumah. Dia mematikan lampu teras lalu masuk ke dalam rumah.

Tak lama, rombongan mobil KPK pun satu per satu mulai beringsut meninggalkan rumah pribadi Bupati Mojokerto. Tercatat, ada lima mobil KPK dalam rombongan itu.

Baca juga: Kehebohan Pegawai Pajak yang Terbirit-birit Saat Terkena OTT Polisi

Melansir reportase BeritaJatim.com, mobil Honda CR-V milik Bupati Mojokerto kemudian disita KKPK. Penyitaan dilakukan setelah lembaga antirasuah ini menggeledah rumah pribadi sang Bupati. Informasi menyebutkan mobil tersebut dibawa menuju Mapolsek Magersari yang berada di Jalan By Pass, Kelurahan Kendundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Belum ada keterangan resmi baik dari Bupati Mojokerto maupun anggota KPK yang melakukan pengeledahan dan penyitaan di rumah pribadi Bupati Mojokerto tersebut.

Seperti diberitakan, lebih dari 15 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman pribadi Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa. Penggeledahan ini merupakan rentetan dari aksi komisi antirasuah dalam memberantas korupsi di bumi Majapahit.

Sebelumnya, KPK juga menggeledah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto. Teranyar, KPK juga sempat mendatangi vila pribadi milik Bupati Mojokerto yang berada Dusun Treceh, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Vila ini memiliki pagar setinggi dua meter berada di sisi kanan jalan menuju ke wisata Pacet.