Amien Rais Ramalkan Anies Baswedan Bakal jadi Penyelamat Negeri


SURATKABAR.ID  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien sempat ‘meramal’ tangan Anies.

Pertemuan keduanya itu terjadi dalam tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Selasa (24/4/2018), seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Amien yang berada di podium mengisi ceramah disambangi Anies.

Anies kemudian menyalami Amien. Kemudian, Amien–yang masih berada di podium–menyambut uluran tangan Anies.

“Mana saya ramal tangannya, Insya Allah ini penyelamat negeri,” ujar Amien.

Baca Juga: Buka-Bukaan! Amien Rais Pastikan PAN Tidak Akan Mendukung Jokowi

Ramalan Amien pun langsung disambut tepuk tangan para ustazah yang hadir di acara tersebut. Sementara Anies hanya tersenyum menanggapi ramalan tersebut.

Amien kemudian melanjutkan ceramahnya mengenang kemenangan Anies di Jakarta. Amien menyebut dulu Anies kalah logistik untuk bertarung dalam pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Menurutnya, urusan logistik dalam pilkada dan pilpres tidak serta merta bisa dijadikan acuan untuk memenangkan kontestasi.

Ia mencontohkan Anies yang bisa memenangkan Pilkada DKI dan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama tanpa perlu memiliki logistik dalam jumlah besar.

“Kalau menang pilkada ini buktinya (menunjuk Anies), bisa cerita gubernur dibandingkan si Ahok itu bukan apa-apanya, tapi bisa menang,” tutur Amien.

Usai acara, Amien menjelaskan maksudnya menyampaikan ramalan tersebut. Dia mengaku hanya ingin memancing perhatian para ibu-ibu yang hadir di acara itu.

“Oh, menyelamatkan negeri tadi itu? Saya tadi sedang testing the voter [mengetes pemilih]. Saya ingin tahu reaksi ibu-ibu bagaimana,” terangnya.

Adapun Anies tidak berkomentar menanggapi pernyataan Amien tersebut. Usai acara, Anies langsung masuk ke ruangannya tanpa menyapa para wartawan.

Saat menyampaikan ceramah di acara itu, Amien memang berbicara banyak hal mengenai politik, terutama Pilpres 2019.