Keterlaluan! Seorang Anak Biarkan Jasad Ayah Membusuk di Ruang Tamu, Alasannya Bikin Naik Pitam


    SURATKABAR.ID – Sudah sepatutnya ketika ada salah seorang anggota di dalam keluarga yang meninggal, anggota keluarga lain akan menyegerakan prosesi pemakaman. Namun tidak demikian halnya dengan seorang pria yang tinggal di Jepang satu ini.

    Dilansir dari laman Grid.ID, pria yang bernama Masashi Kinoshita (49) tersebut justru menerlantarkan jasad sang ayah dan membiarkannya sampai membusuk di ruang tamu kediaman mereka. Tak tanggung-tanggung, ia meninggalkan mayat tersebut selama 2 bulan!

    Membiarkan mayat sang ayah tergeletak begitu saja di dalam ruang tamu selama itu, Kinoshita akhirnya baru menghubungi pihak kepolisian untuk datang mengurus jasad ayahnya yang telah membusuk. Dan yang mengejutkan, Kinoshita rupanya memiliki alasan tersendiri membiarkan hal tersebut terjadi.

    Kepada polisi, ia mengaku dirinya terlampau sibuk bekerja. “Pada sekitar Februari dia (ayah) berhenti bergerak. Saya sibuk dengan pekerjaan dan tak tahu harus berbuat apa,” tuturnya, dikutip Grid.ID dari Mirror.co.uk, Senin (23/4/2018).

    Hingga ketika memiliki waktu luang, pria berusia 49 tahun yang tak memberitahukan pekerjaannya ini memutuskan untuk menelepon polisi. Atas tindakannya membiarkan jasad sang ayah hingga membusuk, Kinoshi ditangkap dengan dakwaan menelantarkan mayat.

    Baca Juga: Edan! Hanya Demi Uang Pensiunan, Seorang Anak Nekat Mumikan Ibu di Lemari Pendingin

    Petugas kepolisian kemudian menyelidiki mayat untuk mengetahui penyebab tewasnya ayah Kinoshita. Berdasarkan hasil penyelidikan, tidak ditemukan satu pun luka pada tubuh jasad tersebut. Dan demi kepentingan penyelidikan lanjutan, langkah otopsi dilakukan pada mayat.

    Sampai berita diturunkan belum diketahui secara pasti apakah Masashi Kinoshita akan menerima hukuman atau tidak terkait perbuatannya, yakni dengan sengaja mengabaikan jenazah anggota keluarga yang tak lain dan tak bukan merupakan orangtuanya sendiri selama 2 bulan tanpa penanganan.

    Kasus serupa juga pernah terjadi di Ukraina dan sukses menggegerkan warga sekitar. Diwartakan Tribunnews.com, Senin (23/4/2018) melansir dari Daily Mail, seorang wanita berusia 77 tahun menyimpan mayat ibunya sekitar 30 tahun lamanya di sebuah apartemen.

    Jasad wanita tua tersebut ditemukan terbaring kaku di atas sofa tempat tinggal kumuh yang dipenuhi dengan tumpukan koran bekas. Sementara disebutkan, di samping mayat terdapat beberapa benda religius.

    Tinggal di rumah tanpa pasokan air, gas, dan listrik, sang anak yang usianya sudah lanjut dan tinggal seorang diri ini ditemukan terbaring di lantai. Ia diketahui tak sanggup berkomunikasi dengan para tetangga. Bahkan untuk membuka pintu depan rumahnya sendiri, ia tidak berdaya.