Menyentuh! Gara-Gara Bos Ayahnya Terlalu Sibuk, Bocah 8 Tahun Tulis Surat ‘Protes’ Untuknya


Surat Yang Lele. Foto: Detik

SURATKABAR.ID – Apa jadinya bila liburan sekolah sudah mau berakhir tetapi seorang anak tidak juga pergi berlibur karena ayahnya terlalu sibuk? Akhirnya sang anak menulis surat kepada bos ayahnya.

Seorang bocah di China sangat ingin dirinya pergi liburan bersama ayahnya. Ia menulis sendiri surat untuk bos sang ayah. Bocah laki-laki 8 tahun bernama Yang Lele itu meminta bos ayahnya supaya mengizinkan sang ayah untuk cuti beberapa hari agar mereka bisa liburan.

Yang Lele dalam suratnya mengungkapkan kalau temannya yang bernama Xiaoming sudah berlibur dengan orang tuanya. Ia juga ingin untuk melakukan hal tersebut bersama ayahnya.

Bahkan, Lele mengutip kata-kata Xiaoming bahwa orang yang tidak pergi berlibur ketika liburan musim panas itu bodoh. Seperti dilansir dari Detik.com, Rabu (26/7/2017), ayah Lele adalah pekerja di industri IT yang ada di Beijing, China.

Foto surat itu lantas viral seusai diposting pada Selasa (25/7/2017) pada akun Weibo, yakni sejenis media sosial seperti Twitter di China, milik Charlie Young. Diyakini Young merupakan ayah sang bocah yang menulis surat itu.

Baca juga: Terungkap! Ternyata Begini Sejarahnya Indonesia Pilih Minggu Sebagai Hari Libur

“Saya sebelumnya berjanji untuk membawa anak saya berlibur musim panas ini, namun saya belum bisa menepati kata-kata saya karena saya terus sibuk dengan pekerjaan,” tulis Young dalam bahasa China pada akun Weibo miliknya.

“Tidak terpikir oleh saya bahwa dia akan menulis surat tersebut dan meminta saya untuk menyerahkannya kepada bos saya. Dia bahkan bilang ke saya bahwa Xiaoming mengatakan kalau mereka yang tidak pergi berlibur selama liburan musim panas adalah bodoh,” lanjut Young.

“Jadi, apakah saya menyerahkan surat ini, atau tidak?” demikian tulisan Young.

Seperti diberitakan media Red Star News, akhirnya Young tak menyerahkan surat itu pada bosnya. Tetapi, dirinya memutuskan untuk sempatkan mengajak putranya pergi berlibur sebelum berakhirnya liburan musim panas.

Masih dari laporan Red Star News, foto surat Yang Lele sudah dibagikan sebanyak 13 ribu kali lebih hingga Rabu (26/7/2017) pagi waktu setempat.

Seorang netizen pengguna Weibo berkomentar atas surat sang bocah. “Saya harap si bos bisa memberikan cuti supaya si ayah bisa mengajak anak itu berlibur. Jangan biarkan pekerjaan jadi alasan Anda lupa menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta Anda,” demikian katanya.