Dilarang Bicara di Media Oleh SBY, Roy Suryo Enteng Bilang Begini


SURATKABAR.ID – Melalui ajudannya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirimkan pesan untuk Roy Suryo.

Dalam pesan yang disampaikan pada Sabtu (21/4/2018) sore, SBY melarang Roy untuk berbicara soal politik di media. Selain itu, pesan juga diterima olah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Imelda Sari.

Pesan yang harusnya hanya disampaikan pada ketiga politikus Demokrat itu ternyata bocor ke media sekitar pukul 16.45.

Terkait kebocoran ini, Roy menegaskan bahwa tak mungkin pesan tersebut bocor ke publik. Pasalnya, pesan disampaikan langsung oleh ajudan SBY.

“Secara teknis pesan itu tak mungkin bocor kepada pihak lain, kecuali dari tiga nama yang disebut dan dikirim oleh ajudan bapak SBY,” tutur Roy, Minggu (22/4/2018), dilansir tempo.co.

Baca juga: SBY Larang Roy Suryo Bicara Politik di Media, Alasannya…

Diketahui, larangan SBY terhadap Roy ini berkaitan dengan pernyataan Roy di media. Pernyataan tersebut kerap kali dinilai tak sesuak dengan posisi dan kebijakan partai Demokrat.

“Untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show  termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat,” tegas SBY.

Menurutnya, selama ini kader Demokrat di daerah kerap melaporkan pernyataan politik Roy. Oleh karena itu, SBY mengimbau agar Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di Yogyakarta.

“Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya,” lanjut SBY.

Roy menduga ada orang dekat SBY yang sengaja melakukannya. Ia pun tak tahu pasti apa alasan orang tersebut hingga membocorkan pesan SBY untuknya.

“Meski sebenarnya (dari beberapa sumber terdekat dari Beliau) disampaikan ada “satu-dua oknum” yang konon berusaha mencari muka secara internal dan panggung secara eksternal, tetapi biarlah itu menjadi urusan kami,” katanya, dilansir detik.com.