Pizza Bentuk Ikan Viral di Jepang Gara-Gara Saat Dibuka Isi Perutnya Nyeleneh


Pizza berbentuk ikan di Jepang. Foto: Tribunnews

SURATKABAR.ID – Kalau kita pesan pizza di Jepang maka itu bisa jadi sebuah pengalaman unik yang tak terlupakan. Salah satunya pengantar pizza yang naik sepeda bentuk rusa kemudian menawarkan kabe-don dengan romantis di depan pintu.

Kabe-don sendiri adalah sikap berdiri dengan gaya satu tangan menempel di dinding, seolah ingin memeluk atau mencium. Nah, inilah yang dilakukan Aoki.

Aoki ialah perusahaan kuliner yang menyajikan santapan lezat nan unik, seperti mi ramen, pizza natto okonomiyaki, serta topping bola mata Bloody Zombinio untuk Halloween. Sekarang, kembali Aoki menawarkan keunikan spesial yang jadi viral di seantero Jepang.

Jadi, ada sebuah pizza unik berbentuk ikan dengan nama yang tak kalah spesial, yakni ‘Swim!! Mackerel Pizza Kun.’ Biasanya, akhiran ‘kun’ disematkan di belakang nama pria. Namun untuk pizza ini ‘kun’ melambangkan hal yang manis dan bersahabat.

Baca juga: Unik! Wanita Jepang Dianggap Cantik Jika Lakukan Ohaguro, Tapi Kok Malah Bikin Bergidik

Berbentuk ikan, pizza ini punya ukuran panjang 23 cm seharga 2.280 yen atau sekitar Rp 264 ribu, serta terbatas hanya dijual di waktu tertentu. Jika dibedah maka terlihat isi perut ikan yang unik! Yakni, ikan makerel kering, sayuran dan juga keju.

Foto: Tribunnews

Produksi pizza ini dilakukan sambil bekerja sama dengan restoran kenamaan Yokkaichi Himono Shokudo di Prefektur Mie, yang memiliki spesialisasi ikan makerel kering dengan kualitas tinggi.

Pizza yang bisa dibuka bagian perutnya ini selain berisi ikan makerel kering, sayuran dan keju mozzarella, juga dilengkapi saus mustard.

Tak hanya pizza konvensional, Aoki juga menawarkan keunikan menu pizza lainnya seperti yang disebut ‘Nyaris Tenggelam! Dak-galbi keju’ dalam bahasa Indonesia.

Makanan Korea yang terkenal, Dak-galbi, menjadi basis untuk menu tersebut. Menu pizza ini berisi ayam goreng saus pedas gochujang, lalu ada bahan lain seperti kubis serta bawang merah.

Kemudian, di tengah pizza tersaji mangkuk yang berisi keju lumer untuk cocolan atau celupan. Oleh karena itulah pizza ini diberi nama ‘Nyaris Tenggelam.’

Seperti dilansir Tribunnews.com dari situs SoraNews24, Pizza Aoki menyediakan menu-menu pizza unik tersebut mulai 19 April sampai 11 Juli 2018.