Jarang Dikenal di Indonesia, Koleksi Seorang Desainer Muda Tanah Air Jadi Langganan Seleb AS


Foto: IDNTimes

SURATKABAR.ID – Meraih sukses di usia muda adalah impian banyak orang. Hal inilah yang dirasakan oleh Peggy Hartanto, seorang desainer pakaian asal Indonesia.

Peggy Hartanto memulai kariernya sebagai desainer pakaian usai lulus kuliah dari Raffles College of Design and Commerce. Debutnya sebagai desainer wanita sendiri dimulai pada tahun 2012.

Kala itu kampusnya menawari Peggy agar mewakili mereka di dalam ajang mode Jakarta Fashion Week. Peggy pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengenalkan label pakaian yang didirikannya.

Dari sini, karier Peggy Hartanto terus berkembang hingga rancangan pakaiannya dikenal oleh masyarakat di mancanegara.

Baca juga: Dari 4 Artis Ini, Mana yang Menurutmu Paling Jelek Busananya?

  1. Banyak selebriti dunia memakai karyanya

Tak hanya pecinta mode tanah air, namun karya Peggy Hartanto juga dipakai selebriti dunia. DI antaranya Allison Holker, Kathleen Robertson, Odette Annable, Giuliana Rancic, Chelsea Kane, Demi Lovato dan Sadie Calvano. Mereka telah mengenakan pakaian rancangan Peggy.

Giuliana Rancic bahkan terang-terangan memuji Peggy Hartanto secara langsung melalui akun twitter pribadinya. Sungguh prestasi mengagumkan dan luar biasa, ya.

  1. Menerima penghargaan dari Forbes

Majalah internasional Forbes juga mengapresiasi kesuksesan Peggy sebagai desainer kelas dunia. Sosok Peggy menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses di bawah umur 30 tahun. Apresiasi ini bernama ‘Forbes 30 Under 30 Asia’ di tahun 2016. Salut atas prestasinya.

  1. Memasarkan ke negara-negara di belahan dunia

Karena banyak pihak yang mengakui karya Peggy Hartanto hal juga berdampak pada perkembangan bisnisnya. Pakaiannya berlabel Perry Hartanto menembus pasar luar negeri di antaranya Jepang, Lebanon, Arab Saudi, Kuwait, Dubai, dan Singapura.

Peggy bahkan melakukan pagelaran busana tak hanya di dalam negeri. Seperti ajang peragaan busana Paris Fashion Week yang juga diikuti oleh Peggy.

  1. Tips dan kiat sukses dari seorang Peggy Hartanto

Kalau menurut Peggy Hartanto terutama untuk kalangan muda agar bisa sukses, pertama adalah bermimpi besar. Sebab kesuksesan itu berawal dari apa yang kita inginkan di dalam hidup ini.

Kalau sudah tau pasti apa mimpi kita maka realisasikanlah mimpi itu, segera take action. Jangan pernah menunda dan menunggu hari esok, dengan semakin cepat kita mulai maka semakin cepat kita meraih kesuksesan.

Lalu yang kedua, Peggy Hartanto selalu punya cara untuk mendapatkan ide-ide kreatif yang menjadi pendukung kesuksesan usahanya.

Peggy mengaku catatan harian sangat bermanfaat untuk mencatat ide yang ia dapat. Ia juga yakin kalau ide kreatif bisa didapat dengan melakukan brainstorming  maupun melalui percakapan yang santai.

“Tidak ada yang mustahil di dunia ini,” demikian pesan Peggy.

Selagi kita mau terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan impian, maka kesuksesan itu pasti akan datang menghampiri perlahan. Yang penting tetap yakin dan terus mengejar impian itu.

Foto: IDNTimes
Foto: IDNTimes
Foto: IDNTimes

BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHati-Hati Dirikan Bisnis Sendiri, Lakukan Hal-Hal Ini Supaya Tak Bangkrut
Berita berikutnyaJatuh di Morowali, Helikopter Ini Angkut Warga China