Tak Ada yang Aneh dengan Foto Selfie Gadis Ini, Tapi Saat Filter Diubah Hal Mengerikan Terlihat di Belakangnya


SURATKABAR.ID – Apa yang terlihat dari foto di atas? Hanya seorang gadis cantik tengah berselfie dengan background gelap, bukan?

Kebanyakan orang pasti akan berpendapat dengan komentar yang sama. Tak ada yang spesial ataupun aneh dengan foto tersebut. Tapi, foto gadis cantik ini belakangan viral di media sosial.

Dilansir tribunnews.com, Senin (16/4/2018) lalu, foto ini diunggah oleh akun Facebook Katrina Paraiso pada 14 April 2018. Wanita asal Filipina tersebut kini tinggal di Aichi, Jepang.

Dalam unggahannya di Facebook, Katrina mengungkapkan bahwa foto ini diambil sangat tengah malam. Ia pun melakukan selfie di sebuah kamar yang gelap. Tak heran jika dalam foto yang beredar hanya tampak wajahnya dengan latar belakang gelap dan agak samar.

Baca juga: Cuek Saat Ponselnya Raib, Begitu Lihat CCTV Korban Dibuat Terbelalak Melihat Pelakunya

Namun, dalam unggahan itu Katrina juga mengatakan ia tak mau lagi berfoto saat tengah malam. Apalagi di ruangan gelap atau dalam keadaan lampu dimatikan.

Penyebabnya adalah sesuatu yang ia lingkari dengan warna merah. Sebenarnya, tak terlihat apapun di dalam lingkaran tersebut. Tapi, segalanya berubah jika filter foto tersebut diganti.

Dalam foto yang sudah difilter dan tampak lebih terang, terlihat ada sosok lain di belakang Katrina. Alhasil, unggahan ini langsung viral dan dibagikan hingga belasan ribu kali.

Netizen yang memberikan komentar mengaku melihat sosok anak kecil. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa itu hanyalah editan.

Tak lama setelahnya, Katrina juga mengunggah foto yang sama. Ia mencoba berbagai macam filter yang tersedia. Anehnya, sosok tersebut tetaplah terlihat saat filter membuat foto tampak lebih terang.

Katrina mengatakan bahwa saat foto itu diambil ia berada di Filipina. Dia juga mengaku tak punya keponakan laki-laki atau perempuan di negara tersebut. Menurutnya, ia punya saudara laki-laki tapi sudah meninggal.

Netizen lagi-lagi dibuat heboh setelah mencoba sendiri mengganti filter tersebut. Tak sedikit yang menganggap foto tersebut sangat menyeramkan dan meminta Katrina memasang CCTV.