Soal Tunggakan Listrik Rumahnya, Fadli Zon: Itu Serangan Politik


SURATKABAR.ID – Belum lama ini, beredar kabar soal tunggakan listrik rumah kreatif milik Fadli Zon. Tunggakan tersebut jumlahnya sama sekali tak sedikit.

Meski mengaku tak tinggal di rumah tersebut, Wakil Ketua DPR RI ini mengakui bahwa memang rumah itu adalah miliknya. Menurutnya, rumah itu dipakai untuk menunjang sejumlah acara yang dibuatnya.

Namun, ia juga mencurigai adanya upaya politik dibalik kabar tersebut. Ia menduga ada yang sengaja menjelek-jelekkannya.

“Itu serangan politik yang sangat tak bermutu. Tapi biar masyarakat tahu, tarif listrik semakin mahal. Kalau saya, persoalan teknis, hoaks, dan sebagainya yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab dan pengecut, saya kira ini harus dihentikan,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018), dilansir kompas.com.

Baca juga: Mengaku Anggota TNI, Pria Ini Tak Mau Minggir Saat Ambulans Lewat

Menurutnya, bukanlah hal yang wajar tagihan listriknya sampai bocor ke publik. Padahal seharusnya informasi tersebut hanya ditujukan kepada pemilik rumah.

Ia pun mencurigai adanya keterkaitan dengan persiapan Pilpres 2019 yang membuatnya sengaja disudutkan. Fadli berharap, masalah ini bisa diselesaikan antara dia dan PLN.

Lebih lanjut, Fadli menyebut bahwa tunggakan ini terjadi karena salah satu stafnya terlambat membayar tagihan listrik. Ia pun mengaku sudah lama tak menempati rumah itu. Namun, memanfaatkannya menjadi rumah kreatif yang menunjang programnya di masyarakat.

“Saya heran bagaimana tunggakan jadi viral? Itu menarik menurut saya, apakah memang PLN melakukan viralisasi terhadap orang menunggak atau apa? Jangan sampai bagian dari operasi politik,” tegasnya.

Dikabarkan sebelumnya, akun gosip di Twitter, @makLambeTurah mengunggah sebuah foto, Selasa (17/4/2018) lalu pukul 11.59 WIB. Foto itu menunjukkan tunggakan meteran listrik atas nama Fadli Zon. Dari foto itu juga diketahui bahwa lokasinya adalah Bumi Cimanggis Inda B1-09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Fadli membenarkan bahwa itu adalah rumahnya. Ia pun berjanji akan segera membayar tunggakan listrik tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPBB Klaim Reklamasi Teluk Jakarta Rentan Pelanggaran HAM
Berita berikutnyaZulkifli Nyatakan Siap Maju Sebagai Capres, PAN Batal Dukung Gerindra?