Di Amerika, Luhut Menguak Hubungan Prabowo dan Jokowi


Prabowo – Luhut

SURATKABAR.ID Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan jika hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebenarnya baik-baik saja, meskipun berseberangan secara politik.

“Hubungan kami baik-baik saja, boleh berseberangan secara politik tapi tak boleh berantem,” kata Luhut di sela pertemuan dengan 25 pengusaha dalam acara breakfast roundtable oleh US-ASEAN Business Council di Washington DC, Amerika Serikat, Rabu (18/4/2018) waktu setempat, dikutip dari tempo.co.

Perbedaan pandangan tersebut diibaratkan Luhut seperti rumah tangga yang terkadang antara suami dan istri tidak sama pikirannya.

Baca Juga: Minta Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Cukup, Kasihan Rakyat

“Wong dengan istri saja kita sering berbeda pandangan, toh rumah tangga masih harus dipertahankan bertahun-tahun,” ujar Luhut.

Luhut mengakui jika saat ini masih ada kelemahan yang meski terus diperbaiki oleh pemerintah.

Sebelumnya, Luhut mengakui jika sering bertemu dengan Prabowo. Pertemuan terakhir mereka di Resto Sumire, Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Senin (16/4/2018) yang lalu. “Saya memang ketemu dengan Pak Prabowo, bisa setiap minggu sekali. Kalau dia mau ketemu, ya, saya temui saja,” kata Luhut saat ditemui di Bandara Incheon, Korea Selatan, Selasa pagi, 17 April 2018.

Ia juga tidak menampik jika ketika bertemu mereka menyepakati sesuatu. Misalnya pada pertemuan terakhir tersebut, keduanya bersepakat untuk menjaga persaingan politik yang sehat dalam Pemilu Presiden.

Baca Juga: Jokowi Pernah Tawari Prabowo Jadi Cawapres, Gerindra: Langsung Ditolak

“Untuk national interest, kami sepakat tak boleh berantem,” kata Luhut.

Menurut Luhut, Prabowo adalah sosok yang nasionalis dan negarawan. Ia percaya Prabowo akan tetap menjaga kondisi demi kebaikan negeri ini dengan tidak memecah belah persatuan bangsa. “Jangan juga sebarkan fitnah, ” Luhut menambahkan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWalah! Seorang Pria Baru Ketahuan Mandul Padahal Sudah Punya 9 Anak, ‘Perbuatan’ Istrinya Terbongkar
Berita berikutnyaMengaku Anggota TNI, Pria Ini Tak Mau Minggir Saat Ambulans Lewat