Akun FB Malaysia Mengklaim Gen Halilintar, Netizen Indonesia: Ambil Aja, Ikhlas!


SURATKABAR.ID – Sudah sejak dulu Indonesia dan Malaysia kerap diributkan oleh persoalan klaim beberapa hal. Sebut saja, Batik, Lagu Rasa Sayange, Reog Ponorogo, Wayang Kulit, Kuda Lumping, Rendang Padang, Keris, Angklung, Tari Pendet dan Tari Piring, bahkan hingga Gamelan Jawa. Tentu saja seluruh kebudayaan nasional Bangsa Indonesia tersebut tak akan rela diberikan begitu saja kepada tetangga sebelah. Rakyat pasti murka dibuatnya. Tapi lain halnya untuk urusan yang satu ini. Netizen Indonesia tampaknya benar-benar ikhlas memberikannya kepada Malaysia.

Melansir laman Style.TribunNews.com, Rabu (18/04/2018), akun Facebook ‘Malaysia Punya’ baru-baru ini telah mengklaim Gen Halilintar. Postingan berisi klaim atas satu keluarga tersebut baru diunggah pada 16 April 2018.

“Hanya budak malaysia boleh punya anak 11, punya buku pun, kita harus bangge kpade budak budak malaysia ni,” demikian tulis akun ‘Malaysia Punya’.

Akun yang baru memiliki sekitar 1.900 pengikut ini mengunggah foto buku “Kesebelasan Gen Halilintar.” Saat tim wartawan mengaksesnya, sudah ada lebih dari 500 like, 779 share dan 984 komentar.

Komentar di postingan itu justru dipenuhi oleh netizen Indonesia yang merelakan Gen Halilintar diambil oleh Malaysia.

Baca juga: Facebook Tuding Twitter dan Google Juga Kumpulkan Data Pengguna

Postingan ‘Malaysia Punya’ ini juga diunggah ulang oleh akun Epic Top Comments Indonesia pada 17 April 2018. Akun tersebut menunjukkan bagaimana reaksi warganet Indonesia yang mengikhlaskan Gen Halilintar diambil Malaysia.

Hanya budak malaysia boleh punya anak 11, punya buku pun, kita harus bangge kpade budak budak malaysia ni

Posted by Malaysia Punya on Sunday, 15 April 2018

Seperti apa komentar-komentarnya? Berikut adalah diantaranya:

Komentar seperti “Ambil aja gapapa, ikhlas serius” atau “Ambil saja gan, memang Malaysia punya” membanjiri postingan itu.

Karena Kontroversial

Sepertinya, warganet Indonesia merelakan Gen Halilintar diklaim Malaysia karena beberapa kontroversi yang dibuat oleh keluarga itu.

Sebelumnya salah satu anggota keluarga Gen Halilintar membuat video merobek uang. Saaih terlihat merobek uang Rp 100 ribu dan mengunggahnya ke laman Instagram. Ia sempat menyebutkan bahwa itu bukan uang asli melainkan uang mainan.

Namun mata jeli netizen memang lebih tajam daripada mata elang. Mereka menemukan bukti perbedaan dari robekan uang asli dan mainan. Alhasil Saaih pun meminta maaf atas ulahnya tersebut.

Lebih lanjut, baru terjadi beberapa hari yang lalu, Atta Halilintar yang merupakan anak tertua dari Gen Halilintar ketahuan mencomot konten YouTuber Putu Reza.

Video unboxing HP itu sempat menjadi heboh lantaran beberapa detik dari video Atta ternyata diambil dari channel YouTube lain. Kendati demikian, dengan cepat Atta menyelesaikan masalah tersebut dan menghubungi Putu Reza melalui Instagram.

Tampaknya inilah sebabnya mengapa netizen Indonesia dengan ikhlas dan rela mau memberikan Gen Halilintar kepada Malaysia, jika memang Negeri Jiran tersebut mengklaim mereka.