Cerita Kondisi Ibu Ahmad Dhani Setelah Tahu Putranya Akan Disidang


SURATKABAR.ID – Pada Senin (16/04/2018) kemarin, musisi Ahmad Dhani menjalani sidang perdana sebagai terdakwa perkara ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Suami dari Mulan Jameela tersebut menyatakan siap menjalani sidang. Namun, menurut ceritanya, tidak demikian dengan ibundanya. Dhani lantas menuturkan bagaimana kondisi ibunya setelah mengetahui bahwa putranya itu akan disidang.

“Ibu saya mendengar berita saya disidang, langsung—mencret-mencret (karena stress),” ujar Dhani sebelum sidang dimulai, seperti dikutip dari laporan Tempo.co, Selasa (17/04/2018).

Sedianya, sidang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 15.39 ,majelis hakim yang akan membuka siding belum juga kunjung datang. Tampak juga duduk di kursi pengunjung siding, aktivis Ratna Sarumpaet. Ruangan siding yang berkapasitas 70 tempat duduk tersebut terlihat dipenuhi pengunjung.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menjadi terdakwa setelah diadukan oleh pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian pada 9 Maret 2017 silam. Kini, diketahui Jack juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia.

Jack menjadi pihak yang mengajukan bukti beberapa cuitan Ahmad Dhani diduga mengandung ujaran kebencian. Jack mengajukan cuitan-cuitan Dhani melalui akun Twitter pribadinya, @AHMADDHANIPRAST, yang diduga bermuatan ujaran kebencian terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelang putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 lalu.

Baca juga: Terungkap, Ternyata Ini Alasan Mulan Jameela tak Dampingi Ahmad Dhani Saat Sidang

Saat menunggu sidang, tampak Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih akrab disapa Dul, dan pengacaranya Hendarsam, ikut hadir menemani.

“Perempuan memang tidak sekuat laki-laki,” ungkap Ahmad Dhani mengomentari ibunya yang sepertinya stress lantas mengalami keluhan pencernaan begitu mendengar kabar putranya akan disidang hari ini.

Pakai Kaos #2019GantiPresiden

Ahmad Dhani sendiri datang ke pengadilan dengan mengenakan peci hitam serta kaos oblong hitam bertuliskan #2019GantiPresiden. Ia menyatakan, tak ada niatan khusus memakai kaos bernuansa politik tersebut.

“Setiap hari saya pakai ini, dengan desain macam-macam. Ini baju dikasih teman,” tukasnya.

Di sisi lain, dia membenarkan bahwa dirinya mengikut gerakan politik yang menginginkan Pemilu 2019 bisa mengganti Presiden Jokowi. Namun, Ahmad Dhani tak menyebut siapa tokoh yang didukungnya untuk mengalahkan Jokowi.

Melansir TribunNews.com, Dhani bahkan sempat mengatakan bahwa selama ini dirinya setiap hari memakai kaus berdesain #2019gantipresiden tersebut.

“Saya setiap hari pakai kaos ganti presiden 2019. Setiap hari saya pakai kaos. Bahkan salat lima waktu pun saya pakai juga kaosnya,” ucap Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dhani pun mengaku dirinya punya banyak kaus semacam itu, “Banyak. Setiap hari saya pakai kaos ini.”