Jenazah Berubah Jadi Babi Hitam Saat Akan Dimakamkan, Ternyata Semasa Hidup Sering Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Tak banyak yang percaya soal azab yang diturunkan Allah SWT ketika seseorang masih di dunia. Segelintir orang juga tak percaya akan adanya kehidupan setelah kematian.

Setiap manusia pasti akan dijemput oleh ajal. Tak ada yang tahu kapan itu akan terjadi dan bagaimana prosesnya.

Namun, sebuah kejadian mengerikan dialami oleh seorang pria. Jenazahnya tiba-tiba berubah menjadi babi. Peristiwa ini pun disaksikan langsung oleh Rasulullah SAW.

Dilansir tribunnews.com, September 2017 lalu, kisah ini terjadi di masa Rasulullah. Kala itu, Rasulullah tengah duduk bersama para sahabat. Tiba-tiba seorang pemuda Arab masuk ke dalam masjid seraya menangis.

Rasulullah pun bertanya padanya karena penasaran mengapa pemuda ini masuk dengan terburu-buru sambil menangis.

Baca juga: Wanita Hamil Meninggal Karena Serangan Jantung, Esoknya Terdengar Erangan di Kuburan. Ternyata…

Pemuda itu bergegas menjawab dan menyampaikan maksud kedatangannya. “Ya Rasulullah, ayah saya telah meninggal dunia dan tidak ada kain kafan dan tidak pula ada orang yang hendak memandikannya.” ujarnya.

Mendengar hal ini, Rasulullah segera memerintahkan Abu Bakar ra dan Umar ra untuk mengikuti pemuda tersebut dan melihat permasalahannya. Namun, saat tiba di rumah si pemuda, ternyata jenazah ayah pemuda itu telah berubah jadi babi hitam.

Abu Bakar dan Umar buru-buru kembali dan melaporkannya pada Rasulullah. “Ya Rasulullah, kami melihat jenazah ayah pemuda ini telah berubah menjadi babi hutan yang hitam,” kata keduanya.

Mendengar itu, Rasulullah dan kedua sahabatnya itu pergi kembali ke rumah si pemuda. Rasulullah lalu berdoa agar jenazah kembali berubah menjadi bentuk manusia. Rasulullah dan kedua sahabatnya juga mensalatkan jenazah tersebut.

Akan tetapi, saat akan dimakamkan peristiwa aneh kembali terjadi. Jenazah itu kembali berubah menjadi babi hutan dengan warna hitam.

Rasulullah pun bertanya apa yang telah dilakukan si jenazah semasa hidup. “Wahai orang muda, apa yang telah dilakukan oleh ayahmu sewaktu dia hidup dulu?” tanyanya.

Pemuda ini kemudian mengakui bahwa semasa hidup, ayahnya tak pernah mau mengerjakan salat. Padahal, itu merupakan kewajiban bagi seorang Muslim.

Mendengar ini, Rasulullah pun mengingatkan kepada yang lain agar tak meninggalkan salat. Karena pada hari kiamat, begitulah kelak ia akan dibangkitkan.

“Wahai para sahabatku, lihatlah keadaan orang yang meninggalkan shalat. Kelak di hari kiamat ia akan dibangkitkan oleh Allah SWT seperti babi hutan yang hitam.” ujar Rasulullah.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKomandan Pertama Kopassus Ternyata Pria Mualaf Asal Belanda
Berita berikutnyaMenteri Susi Jawab Pernyataan Hotman Paris yang Sebut Dirinya Bakal Jadi Cawapres