Tak Disangka! Selain Riza Shahab, Reza Alatas Juga Ikut Diciduk Saat Pesta Sabu


    SURATKABAR.ID – Tak hanya Riza Shahab, pesinetron Reza Alatas juga ikut diciduk pihak kepolisian Unit 5 Subdit 2 Ditresnarkoba akibat kasus penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. Kabar ini baru diketahui usai beredarnya rilis melalui pesan singkat yang diterima awak media. Informasi yang sama juga diketahui saat tim media melakukan konfirmasi terhadap pihak kepolisian.

    “Iya betul, sama RA juga,” ujar Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander saat dihubungi, seperti dikutip dari reportase Detik.com, Jumat (13/04/2018).

    Diungkapkan Doni, Reza ditangkap bersama Riza di apartemen kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/04/2018) kemarin. Mereka ditangkap seusai pesta sabu.

    “Tidak ada barang bukti narkoba karena mereka sudah menggunakannya saat kami tangkap,” imbuh Doni.

    Polisi hanya menyita bong, pipet dan juga korek. Keduanya kemudian diamankan ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Baca juga: Anak Ketua Granat Henry Yosodiningrat Positif Narkoba, Polisi Memulangkannya

    “Hasil tes urine semuanya positif,” lanjut Doni lagi.

    Meski demikian Doni memaparkan jika Riza menggunakan itu karena terpengaruh oleh lingkungannya, dan dia juga mengaku susah tidur.

    “Makanya dia keluar mencari teman ngobrol dan ketemu salah satu orang dan Riza pakai lagi,” imbuh Doni.

    Dilansir dari laporan JawaPos.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan bahwa para pelaku telah menggunakan sabu sebanyak 0,5 gram dan dipakai secara bersama-sama. Argo juga menyampaikan saat menangkap para pengguna narkoba masih dalam keadaan teler. “Maka saat dilakukan penangkapan juga sudah habis,” tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/04/2018).

    Mengutip laporan OkeZone.com, muncul beberapa nama selebritas dalam pesan singkat yang dirilis oleh aparat kepolisian. Selain muncul nama Muhammad Riza, nama Achmad Reza bin Abdullah Alattas juga ikut muncul. Keduanya ditangkap usai polisi menerima informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh Rizka, yang merupakan rekan dari keduanya.

    “Kamis tanggal 12 April 2018 sekitar jam 15.00 WIB di depan Loby Apartemen The Wave Tower Coral Jakarta Selatan, 4 (empat) Tsk an. RIZKA HIJRAH SYAFITRA , RASTIO EKO FERNANDO , ACHMAD REZA, MUHAMMAD RIZA diamankan memudian dilakukan interogasi dan mengaku bahwa ke 4 Tsk telah mengkonsumsi narkotika jenis shabu di Lantai 23 Unit 23 -1A bersama dengan 2 (dua) temannya bernama SANTRY dan EDO,” demikian bunyi isi rilis yang diterima awak media.

    “Selanjutnya dilakukan penggeledahan diketemukan korek yang apat bong bekas pakai. Tdk diketemukan Narkoba,” sambungnya.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan, Riza Shahab beserta kelima temannya dikabarkan positif menggunakan Ampetamine dan Metampetamine. Keempat tersangka lain juga disangkakan dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.