Prabowo Maju Pilpres 2019, Fadli Zon Blak-Blakan Soal Sosok Cawapres Idealnya


Foto: Industry

SURATKABAR.ID – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menyebut tentang sosokw yang ideal menjadi wakil presiden atau cawapres pendamping Prabowo. Yakni seseorang yang dapat melengkapi elektabilitasnya.

“Tentu sosok yang elektabilitasnya mengangkat ya, yang komplementer (melengkapi) dan juga dari sisi kapabilitas, akseptabilitas dari parpol-parpol pengusung, serta dari tokoh masyarakat atau komponen masyarakat yang saya kira memiliki satu misi yang sama,” ucap Fadli kepada wartawan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Seperti dilansir dari Republika.co.id, dalam rakornas tidak dibahas mengenai kandidat cawapres yang punya potensi untuk mendampingi Prabowo. “Agenda Cawapres tidak (dibahas). Kami hanya mengajukan Pak Prabowo dulu sebagai bakal calon atau calon presiden,” terangnya.

Fadli menyampaikan tentang yang memutuskan sosok kandidat cawapres untuk mendampingi Prabowo adalah parpol koalisi Gerindra. Jadi, tak bisa jika hanya sepihak Gerindra saja yang membuat keputusan.

“Pasti kami akan duduk bersama dengan pimpinan PAN, pimpinan PKS, maupun pimpinan partai lain yang saya kira masih terbuka kita menyusun bersama sebuah formasi konfigurasi ke depan untuk Pilpres (2019),” tutur Fadli.

Baca juga: Prabowo Maju Sebagai Capres, Peluang Gatot Menipis

Diketahui, Partai Gerindra sebelumnya secara resmi mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk menjadi capres Pemilu 2019. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo dicalonkan menjadi capres usai melewati proses panjang usai mendapatkan aspirasi rakyat juga, dari seluruh daerah.

“Atas dasar aspirasi tersebut, Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” demikian Muzani menjelaskan dalam keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018), seperti dilansir dari Republika.co.id.

Prabowo sendiri menyatakan dirinya siap untuk maju menjadi capres apabila seluruh kader Partai Gerindra memberinya mandat. “Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata Prabowo untuk membuka pidato rakornas yang berlangsung di kediamannya pada Rabu (11/4/2018).