Sudah Resmi Cerai, Ibu David NOAH Marah Besar pada Gracia Indri, Kenapa Lagi?


SURATKABAR.ID – Raden Sukarni Satjadibrata yang merupakan ibunda dari David NOAH baru0baru ini membeberkan salah satu masalah rumah tangga anaknya dengan Gracia Indri. Blak-blakan, Sukarni memaparkan masalah keluarga putranya dalam sebuah video yang kini sudah viral tersebar di media sosial.

Kendati keduanya sudah resmi bercerai, namun dari cara bicara Sukarni yang berapi-api, masih tampak jelas betapa dirinya tak bisa sembunyikan amarahnya terhadap sang mantan menantu, Gracia Indri. Seperti dikutip dari reportase Liputan6.com, Selasa (10/04/2018) Sukarni merasa kecewa dengan berbagai tuduhan Gracia Indri yang mengarah kepada putranya selama ini.

Dalam video tersebut, Sukarni mengaku sangat marah dan kecewa terhadap sikap Gracia terhadap putranya. Padahal, selama di depan dirinya, Gracia Indri kerap bersikap baik.

“Saya di sini sudah menahan diri lama, makanya saya ngomong ini tuh saya marah benar. Saya kecewa, saya marah, saya sedih. Karena selama ini Gracia Indri itu baik-baik di depan saya,” tukas Sukarni.

Diminta Jujur

Sukarni meminta Gracia Indri untuk bersikap jujur, terutama perihal tuduhan yang dialamatkan Gracia Indri soal cicilan rumah David NOAH. Menurutnya, David NOAH juga punya peran besar dalam cicilan rumah dan mobil mereka. Jika Gracia Indri sedang tak ada pekerjaan, Davidlah yang membayar cicilan tersebut sebagaimana layaknya peran suami yang menafkahi istri.

Baca juga: Pedas! Bundanya Makin Mesra dengan Berondong Ganteng, Putri Ely Sugigi Komentar Begini

“Fakta yang real, saya dapat dari Bank Mandiri bukti transfer David yang jumlahnya tidak sedikit. Itu DP, untuk cicilan waktu Gracia Indri tidak ada job, itu David yang bayar cicilan. Kemudian Gracia Indri ada job dilanjutkan oleh Gracia Indri,” tutur Sukarni.

“Itu yang saya tahu sebagai ibunya David, bahwa saya rasa soal kebenaran ini jauh di hati Gracia Indri, Gracia Indri tahu betul sebenarnya yang terjadi seperti apa,” ia menandaskan.

Kuasa Hukum: Gracia Indri Bukan Orang Gila

Melansir laman OkeZone.com, Sukarni juga mengungkapkan bahwa Gracia Indri pernah melakukan kekerasan rumah tangga terhadap David. Sukarni mengklaim Gracia memukul David setelah keyboardist NOAH itu keluar dari rumah sakit usai menjalani operasi.

“Soal kebenaran ini jauh di dalam hati Gracia Indri tahu betul. Kalau suami mukul itu namanya KDRT, tapi kalau saling mukul gitu namanya KDRT bukan? Saling mukul loh, anak saya kondisi sakit, habis operasi besar,” beber Sukarni dalam video itu.

Lantas bagaimanakah tanggapan dari pihak Gracia Indri mengenai pernyataan dari ibunda David NOAH tersebut?

Rohman Hidayat selaku kuasa hukum mengungkapkan kalau ibunda dari David tidak mengetahui persis detail insiden tersebut. Menurut Rohman, Gracia Indri tentu bukan orang yang memiliki gangguan jiwa yang dengan tega memukul suami saat sedang sakit.

“Itu kejadiannya ibunya tidak tahu persis. Ada beberapa kali kejadian, posisinya enggak mungkin. Gracia juga bukan orang gila,” tegas Rohman Hidayat saat dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa (10/04/2018).

“Di saat posisi suaminya sedang sakit kemudian dipukuli, Gracia juga bukan orang gila. Teman-teman media juga tahu Gracia seperti apa. (Apakah) mungkin tidak ketika suaminya lagi sakit terus dipukulin? Silahkan saja enggak usah berdebat,” tambah Rohman menandaskan.

Itulah sebabnya Rohman Hidayat menyebutkan kalau pernyataan ibunda David NOAH soal kliennya itu tidak masuk akal. Rohman juga mengaku sudah menyerahkan bukti-bukti kekerasan yang dilakukan keyboardist band NOAH itu ke pengadilan.

“Ini masalah logika saja. Ini kenyataannya foto-foto yang kita hadirkan di persidangan itu foto-foto bukti dari pemukulan David ke Gracia,” imbuh Rohman Hidayat.

“Dan ibunya juga tidak mengelak ketika ditanya oleh hakim, ‘Ibu mengetahui enggak dengan adanya kejadian itu? Saya mengetahui karena setelah kejadian pemukulan menelpon ke bapaknya kemudian cerita ke dia.’ Artinya dia tahu dong kejadiannya,” ungkapnya.

Masalah Ekonomi?

David juga disebut-sebut tak menafkahi Gracia Indri. Selain itu, David juga disebut-sebut melimpahi semua beban keuangan kepada sang istri. Rohman Hidayat mengatakan, selama ini David hanya menumpang tinggal dengan istrinya, sedangkan kebutuhan hidupnya dibiayai oleh Gracia, dikutip dari laman TribunNews.com.

“Ada masalah ekonomi ya, jelas. Bahkan, David selama ini dengan keluarganya. Mobil di Bandung masih dicicil sama ibunya Gracia. Rumah di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dimiliki Gracia jauh dari sebelum menikah, dan sekarang David boyong semua keluarganya ke sana dan ditinggali,” ungkap Rohman Hidayat.

Rohman menambahkan, David hanya tinggal di rumah Gracia. Tetapi dia tidak pernah ikut membayar cicilannya.

“David tinggal tanpa pernah mencicil sekalipun. Sampai sekarang yang mencicil itu Gracia,” ucapnya.