Keliling Jawa, AHY Bertemu Putra Jokowi di Gerai Markobar


SURATKABAR.ID – Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, di gerai Markobar Transmart Pabelan, Senin (9/4) malam.

Kunjungan tersebut, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, dilakukan AHY dalam rangka safari politik hari pertama di Kota Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya, putra SBY terlebih dahulu melakukan safari di PT Sritex dan The Park Mall Sukoharjo.

Tampak AHY yang mengenakan baju lengan panjang biru tua, dipadukan dengan celana hitam mendapat sambutan hangat dari Gibran begitu tiba di gerai Markobar tersebut. Dan tak menunggu lama, putra Jokowi segera membawa AHY ke sudut gerai untuk menikmati sepaket Markobar aneka rasa.

Di depan Gibran, AHY menceritakan kesibukannya berkeliling Jawa dan mengunjungi 15 kabupaten dalam beberapa waktu terakhir ini. Tak lupa, ia menanyakan kabar putra Jokowi dan perkembangan bisnis martabak yang dijalaninya.

Baca Juga: Elektabilitas TGB Zainul Majdi Melonjak, AHY Beri Tanggapan Tegas

Usai mencicipi satu potong martabak yang menjadi menu andalan di gerai milik Gibran tersebut, AHY langsung mengeluarkan pujian. “Enak rasanya,” tutur AHY, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Senin (9/4/2018).

Sementara itu, ketika ditanyai perihal kemungkinan AHY maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Gibran menyebut AHY merupakan sosok yang cocok mendampingi ayahandanya.

Hal tersebut diungkapkan Gibran dalam gelaran konferensi pers bersama AHY usai makan bersama di gerai Markobar Transmart Pabelan, Kota Solo, Jawa Tengah pada Senin (9/4) malam. “Boleh. Cocok,” jawab Gibran singkat.

Namun ketika semakin didesak pertanyaan terkait tingkat kecocokan AHY dalam mendampingi Jokowi untuk maju di Pilpres 2019 mendatang, Gibran mengungkapkan bahhwa hanya Presiden Jokowi seorang sajalah yang berhak menjawab hal tersebut.

“Kalau pertanyaan seperti itu, yang bisa jawab Cuma bapak saya. Dan itu tadi saya jawab boleh,” tukas singkat putra sulung dari Presiden Jokowi sambil mengembangkan senyum, yang langsung ditanggapi dengan senyuman oleh AHY.

Sayangnya AHY tidak memberikan tanggapan apapun terkait sikap yang ditunjukkan Gibran, di mana ia memberikan izin kepada dirinya untuk maju sebagai cawapres mendampingi Jokowi dalam pemilihan tahun depan.

Belakangan muncul dua tagar yang sangat populer di media sosial. Mana yang kamu pilih?

Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 3 April 2018