Tsamara Amany Gelar Pertemuan dengan Gus Ipul di Surabaya


Foto: Kompas

SURATKABAR.ID – Tsamara Amany selaku Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia melangsungkan pertemuan tertutup dengan calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul di Surabaya pada Jumat (6/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas tentang Pilkada Jatim. Selain itu, mereka juga membicarakan mengenai santri milenial.

Gus Ipul setelah pertemuan menyampaikan kepada wartawan, tentang rasa bersyukurnya karena dapat bertemu dengan pengurus baru partai itu di Surabaya.

“Kami sempat beberapa kali menjadwal bertemu dengan pimpinan PSI, namun waktunya selalu tidak pas,” ucap Gus Ipul, seperti dilansir dari Kompas.com.

Mengenai pertemuannya dengan Tsamara, menurut keterangan Gus Ipul dirinya lebih banyak membahas mengenai santri milenial.

Baca juga: Tsamara Kritik Kepemimpinan Putin, Balasan Media Rusia Tak Kalah Menyakitkan

Berdasarkan pertemuannya dengan politisi muda tersebut, Gus Ipul mengatakan bahwa Jawa Timur yang menjadi basis pesantren pastilah mempunyai generasi muda milenial untuk segmen politik PSI.

“PSI kan segmennya pemuda milenial, di Jatim ini kan gudangnya santri milenial, jadi cocok sekali,” papar Gus Ipul.

Di sisi lain, dari Tsamara sendiri juga mengiyakan tentang hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Gus Ipul. Bahwa, tak hanya soal politik praktis yang mereka bahas.

“Kita juga bahas tentang santri milenial, tawaran program PSI dan konsep pembangunan pemuda sebagai generasi penerus bangsa dengan Gus Ipul,” terangnya.

Sementara, membahas tentang dukungan pada Pilkada Jatim, dirinya belum bisa menentukan lantaran hal itu kini masih tengah dibahas di pengurus DPD PSI Jatim.

“Hasil pertemuan hari ini akan saya laporkan kepada pengurus PSI Jatim sebagai bahan pertimbangan,” tuturnya.

Namun ia memastikan bahwa PSI akan memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah yang sosok figurnya punya semangat anti korupsi dan juga semangat dalam hal toleransi.

Belakangan muncul dua tagar yang sangat populer di media sosial. Mana yang kamu pilih?

Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 3 April 2018