Ditilang Karena Langgar Aturan, Pengemudi ini Justru Ludahi dan Aniaya Polisi


SURATKABAR.ID  Seorang pengendara mobil bernama Watoni meludahi Polisi Lalu Lintas, Hermansyah Sitorus, karena kesal ditegur melanggar aturan ganjil-genap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan, kejadian bermula saat Watoni melintas di turunan Fly Over Kuningan arah Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018), dikutip dari Tribunnews.com.

Saat sedang bertugas, Hermansyah dihina dan dianiaya oleh seorang pengemudi mobil. Adapun penghinaan dan penganiayaan dilakukan dengan cara melindas kaki kanan dan meludahi korban.

Argo menuturkan, kejadian bermula saat Hermansyah menghentikan kendaraan Suzuki Ertiga milik pelaku (Watoni) dengan nomor polisi B 2016 KKE.

“Dikarenakan saat itu sedang diberlakukan system ganjil genap, korban menghentikan kendaraan tersebut,” jelas Argo.

Baca Juga: Naik Motor Mini dan Dihentikan Polisi, Respon Bocah ini Lucu

Awalnya korban menghentikan kendaraan pelaku, kemudian mendekati mobil pelaku untuk penilangan.

Argo mengatakan , Merasa tidak terima, pelaku menghina Hermansyah dengan kata kasar dan lantas pelaku menginjak pedal gas mobilnya melindas kaki kanan korban hingga memar.

“Pelaku menghentikan kendaraannya dan menghina korban dengan melontarkan kata ‘polisi bang**t’,” jelas, Jumat (6/4/2018).

Pelaku pun masih menempatkan diri meludahi bagian muka Hermansyah.

“Pelaku pergi dan meludahi muka korban,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Hermansyah melayangkan laporan ke spkt Polda Metro Jaya. Korban melapor dengan ditemani seorang saksi mata yang juga rekan sesame kepolisian yakni Brigadir Roni Simanjuntak.

“Untuk saat ini kasus ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pelaku masih dalam penyelidikan,” tegasnya.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih mendalami laporan tersebut.

Diketahui, untuk Kebijakan ganjil genap ini sendiri hanya berlaku untuk mobil pribadi. Sistem ganjil genap ini diberlakukan sebagai alternative penganti dari sistem 3 in 1.

Pelaksanaanya cukup mudah, jika memiliki kendaraan dengan plat nomor ganjil dapat beroperasi pada tanggal ganjil. Sementara plat nomor genap, beroperasi di tanggal genap.