Persaudaraan Alumni 212 Dapat Restu Habib Rizieq untuk Polisikan Sukmawati


    Habib Novel Alumni 212. Foto: Okezone

    SURATKABAR.ID – Menurut Humas Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Bamukmin, berkata bahwa pihaknya sudah mengantongi restu dari imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab agar melaporkan Sukmawati Soekarnoputri, terkait tudingan penistaan agama Islam melalui puisinya.

    “Insya Allah beliau merestui karena sampai saat ini tidak ada komentar dari beliau, dengan diamnya beliau itu artinya merestui, maka kita berjalan terus untuk memproses laporan Sukmawati,” terang Habib Novel ketika dikonfirmasi Kamis (5/4/2018), seperti dilansir dari Okezone.com.

    Habib Rizieq yang posisinya sebagai Dewan Pembina di Persaudaraan Alumni 212 memegang restu untuk apapun yang dilakukan. Kendati demikian, masih belum ada komunikasi secara langsung hingga sekarang antara perwakilan Persaudaraan Alumni 212 dengan Habib Rizieq untuk pembahasan tentang kasus Sukmawati.

    Diyakini oleh Habib Novel bahwa kontroversi puisi Sukmawati sudah terdengar oleh Habib Rizieq yang tengah berada di Arab Saudi. Sama halnya dengan informasi mengenai langkah Persaudaraan Alumni 212 yang diyakini sudah didengar oleh Habib Rizieq.

    Baca juga: Sukmawati Beri Klarifikasi, Ajakan Ramai-Ramai Maafkan Putri Soekarno pun Digaungkan

    “Jadi ini kalau melihat Habib Rizieq artinya tahu cuman responnya Bagaimana bagaimana nya saya kurang paham, kalau memang beliau dengar dan beliau menyatakan. Umpama tidak didorong ya kita tidak jalan juga akan tetapi beliau diam itu artinya bentuk persetujuan.”

    Habib Novel mengatakan bahwa Persaudaraan Alumni 212 baru akan resmi melaporkan jika polisi tak segera menetapkan Sukmawati untuk jadi tersangka. Adapun seluruh titah dari Habib Rizieq mengenai kasus Sukmawati siap dilaksanakan oleh Alumni 212.

    “Rencana ada nanti, kita akan komunikasikan dengan beliau (Habib Rizieq), kalau memang kondisinya polisi tidak merespon dengan cepat, kita tunggu komando beliau, kita tunggu instruksi beliau, kita tunggu fatwa beliau,” ujarnya.

    Alumni 212 sebelumnya mengatasnamakan diri Kaukus Pembela Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab dan mereka melaporkan Sukmawati secara resmi ke Bareskrim Polri. Dipastikan,  laporan tersebut takkan dicabut walau sudah ada permintaan maaf resmi dari Sukmawati kepada umat Islam di Indonesia.

    Belakangan muncul dua tagar yang sangat populer di media sosial. Mana yang kamu pilih?

    Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 3 April 2018