Hebat! Hanya Bersenjatakan Tongkat Kayu, Seorang Wanita Berhasil Mengalahkan Harimau


SURATKABAR.ID – Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba harus bertemu dengan seekor harimau? Bagi siapapun yang dihadapkan dengan hal tersebut tentu lebih memilih melarikan diri mencari tempat persembunyian, terlebih jika tak memiliki senjata. Namun tidak dengan seorang wanita di India.

Rupali Meshram, dilansir dari laman Okezone.com, justru memutuskan untuk bertarung dengan seekor harimau yang kedapatan menyerang kambing peliharaannya. Dan hebatnya lagi, wanita berusia 23 tahun ini nekat hanya menggunakan tongkat kayu untuk mengalahkan hewan buas tersebut.

Awalnya wanita yang tinggal di Negara Bagian Maharashtra ini mendengar suara jeritan dari kambingnya dan bergegas lari keluar rumah. Ia meraih sebuah tongkat dan langsung memukuli harimau yang tengah menyerang kambing peliharaannya.

Melihat sang putri, ibu Rupali buru-buru keluar dan menarik buah hatinya masuk ke dalam rumah. Namun malang, sang ibu harus mendapatkan sejumlah luka akibat serangan si harimau ketika dirinya berupaya menyelamatkan Rupali.

Baca Juga: Tragis, Warga Ramai-Ramai Gantung Harimau Sumatera untuk Dikuliti

Beruntung, kedua wanita hanya menderita luka ringan, dan bahkan telah diizinkan keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan. Namun kambing peliharaan mereka tak mampu meloloskan diri dari si harimau dan menjadi santapan hewan berkulit belang tersebut.

Sebelum pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama, Rupali sempat mengabadikan foto dengan wajahnya yang berlumuran darah. Ia mendapatkan luka di bagian kepala, pinggang, kaki, dan juga tangan. Namun luka-luka tersebut tak terlalu dalam, sehingga ia bisa segera pulih.

Atas tindakannya, Rupali mendapatkan pujian dari dokter yang merawatnya. “Keberanian yang patut dicontoh,” ujar dokter tersebut, yang kemudian mengungkapkan betapa beruntung Rupali karena tak mendapatkan gigitan harimau.

“Saya pikir putri saya akan mati,” tutur ibu Rupali, seperti dilansir Okezone.com dari laman BBC pada Jumat (6/4/2018). Ia mengatakan betapa dirinya dilanda ketakutan saat mendapati sang putri yang hanya bersenjatakan tongkat itu berdarah-darah melawan seekor harimau.

Usai mendapatkan insiden mengerikan, ibu dan anak ini segera menghubungi penjaga hutan, namun si harimau sudah pergi sebelum si penjaga hutan datang 30 menit kemudian. Lokasinya yang berdekatan dengan taman margasatwa membuat desa Rupali kerap didatangi hewan liar.

Meski cemas harimau liar akan kembali menghantui desanya, namun wanita tersebut mengaku tidak takut. “Saya agak khawatir akan kembali ke desa saya begitu cepat setelah serangan seperti ini, tetapi saya tidak takut,” kata Rupali.