Wow Selain Fenomena Gerhana Matahari di Palembang Terdapat Fenomena Lain yang Membuat Heboh…Baca Ini dan Sebarkan!


    Untitled3

    Palembang menjadi salah satu wilayah kota yang dilintasi jalur totalitas gerhana matahari. Sayangnya, warga sekitar tak bisa melihat penampakan Gerhana Matahari Total 2016 ini dengan maksimal lantaran langit tertutup awan mendung.

    Acara puncak fenomena gerhana matahari total di Palembang dipusatkan di sepanjang Jembatan Ampera, serta di area Benteng Kuto Besak. Jembatan kebanggaan warga Palembang sampai ditutup untuk lewat kendaraan karena banyaknya warga yang antusias untuk menyaksikan fenomena ini.

    Fenomena alam langka ini hanya terjadi puluhan bahkan ratusan tahun sekali. Sayang jika momen ini terhalang awan tebal di Palembang.

    Tercatat ribuan orang tumpah ruah memenuhi Jembatan Ampera. Tak hanya turis lokal, banyak pula turis mancanegara yang menyaksikan fenomena alam langka ini.

    “Ini adalah anugerah Tuhan yang maha kuasa untuk masyarakat Palembang. Kita beruntung bisa menyaksikan fenomena alam langka seperti ini,” kata Alex Nurdin, Gubernur Sumsel, dikutip Solopos.comdari Detik, Rabu pagi.

    Sayang, momen saat bayangan bulan menutupi matahari ini tidak bisa terlihat jelas dari atas Jembatan Ampera. Gumpalan awan besar terlihat menutupi matahari. Terang saja gerhananya menjadi tidak bisa terlihat.

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>