Ustaz Abdul Somad: Saya Akan Tetap Ajak Umat untuk Belanja ke Warung Muslim


SURATKABAR.ID Ustaz Abdul Somad melakukan perjalanan safari dakwah ke beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ustaz Abdul Somad menyatakan, salah satu penyebab runtuhnya ekonomi umat Islam adalah terlalu sibuk menyiapkan kematian. Padahal membangun ekonomi juga penting.

Ustaz Somad hadir di Masjid Rahmatan Lil’Alamin, Eco Pesantren Darut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (1/4/2018).

Kehadiran ulama asal Pekanbaru di pesantren milik Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) untuk mengisi kajian keagamaan.

Dalam kajian keagamaan tersebut, Aa Gym sebagai tuan rumah berperan sebagai moderator. Aa Gym bertanya kepada Ustaz Somad kenapa ekonomi umat saat ini tertinggal.

Baca Juga: Hafal AL Quran, Gubernur Muda nan Tampan Bikin Ustaz Abdul Somad “Terpikat”. Siapa Dia?

Menurut Ustaz Somad, umat islam sudah banyak dicuci otaknya. Orang Islam selalu dicekoki tentang ibadah sebagai bekal di saat ajal menjemput.

“Pertama orang Islam dicuci otaknya sehingga (sibuk) menyiapkan kematian,” ujar Ustaz Somad, dikutip dari Detik.com.

Contohnya saja, tambah Ustaz Somad, seorang pebisnis sibuk dengan bisnisnya. Tapi setelah hijrah malah meninggalkan bisnisnya. Seorang politis sibuk berpolitik, setelah hijrah malah meninggalkan dunia politik.

“Akhirnya umat terperosok jauh,” tambahnya.

Ustaz Somad mengatakan, umat Islam saat ini harus bangkit. Harus bisa menyeimbangkan ibadah untuk akhirat dan ibadah untuk dunia. Salah satunya yakni dengan membangun perekonomian.

“Saya ajak tarawih, orang tidak ada yang marah. Ajak salat orang tidak ada yang marah. Tapi saat keluar video pendek mari belanja ke warung muslim, orang marah. Katanya ini anti kebinekaan. Tapi saya tidak peduli. Saya akan tetap ajak umat untuk belanja ke warung muslim,” tutupnya.

Ia menambahkan, yang merusak upaya persatuan itu adalah kepentingan dan hasrat. Oleh karena itu, hal-hal demikian harus dijauhkan dari kehidupan umat Islam di Indonesia.