Anies Pastikan Monas Difasilitasi Bagi Siapapun Pihak yang Meminjam


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Paskah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018). Foto: Kompas

SURATKABAR.ID – Imbauan dari Persekutuan Gereja Indonesia supaya tak menggelar perayaan Paskah di kawasan Monas, Jakarta Pusat mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tanya beliau (ketua Panitia Perayaan Paskah Tommy Sihotan) saja jangan saya. Karena mereka menyelenggarakan, kami memfasilitasi,” ucapnya di kawasan Monas, Minggu (1/4/2018), seperti dilansir dari Kompas.com.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tidak ada pandangan terhadap kelompok tertentu sehingga siapa saja yang meminjam kawasan Monas selama kegiatannya positif maka akan difasilitasi.

“Saya enggak tau (koordinasi PGI dengan GBI). Jadi intinya ada yang datang untuk meminjam Monas, kami fasilitasi, itu saja,” terangnya.

Menurut Kepala Humas PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) Jeirry Sumampow, pihaknya memberikan saran agar Paskah dirayakan masing-masing dalam gedung gerejanya sendiri.

Baca juga: Masuk dalam Bursa Capres/Cawapres, JK Minta Anies Baswedan Sebaiknya Fokus Urus Jakarta

Saran tersebut disebutnya bertujuan menjaga kekhusyukan serta nilai kesederhanaan pada perayaan Paskah. Walau begitu, pihaknya juga tidak melarang apabila gelar perayaan Paskah dilakukan di ruang terbuka.

“Iya (menyarankan Paskah tak digelar di tempat terbuka seperti Monas). Tapi PGI tak bisa melarang. Bukan kewenangan PGI soal itu,” kata Jeirry saat dihubungi, Minggu (1/4/2018).

Dirinya juga mempersilakan gereja dalam menggelar peringatan Paskah di kawasan Monumen Nasional (Monas) seperti Gereja Bethel Indonesia (GBI) pada pagi ini.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Paskah bersama yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018).

Dengan diiringi pengawal-pengawalnya, Anies hadir di lokasi pukul 06.00 WIB tepat. Setibanya di kawasan Monas, Anies pun masuk ke dalam tenda.

Kedatangan Anies tepat ketika sesi penyembahan tengah berlangsung untuk menyambut khotbah yang bakal disampaikan Pendeta Gilbert Lumoindong.

Seperti dilansir dari Kompas.com, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terlihat turut menghadiri acara tersebut.

Ada Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan dan Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD ) DKI Jakarta Michael Rolandi yang berada di dalam tenda untuk tamu undangan.

Jika 2 Tokoh ini yang kembali jadi capres. Siapakah capres yang bakal Anda pilih di Pilpres 2019 mendatang?

Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 20 March 2018


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPrabowo Sebut Dirinya Tidak Anti-Asing, Asalkan Tak Jadi Budak
Berita berikutnyaMenristekdikti Bolehkan Mahasiswa Pelajari Ilmu Komunisme