Kelewat Tampan, Dokter Muda ini Tak Malu Jadi Driver Ojek Online


    SURATKABAR.ID Ahmad Nabhan, pemuda asal Palembang yang menyita perhatian warganet. Sebab, dokter muda yang tengah magang (koas) di sebuah rumah sakit di Palembang ini juga nyambi menjadi driver  ojek online.

    Meskipun saat ini masih menjalani tahap magang alias koas di salah satu rumah sakit di Kota Palembang, pria yang lebih akrab disapa Cody ini ternyata tak malu jika harus menjadi seorang driver ojek online.

    “Sudah sejak skripsi, tahun 2017 lalu saya sampingan sebagai driver GO-JEK,” ujar Cody , Minggu (25/3/2018), dikutip dari Kumparan.com.

    Cody mengatakan, ia memulai pekerjaannya sebagai driver GO-JEK setiap sore sepulang kuliah. Bukan tanpa tantangan, pekerjaan sampingannya ini sempat mendapat penolakan dari ibu dan neneknya.

    “Ibu saya khawatir mengganggu kuliah saya, bahkan nenek saya pernah bilang,’Saya kasih uang tambahan sejuta sebulan tapi berhenti ngojek’,” tambahnya.

    Baca Juga: Bikin Trenyuh! Kisah Haru Andika, Driver ‘Ojol’ Difabel yang Dianugerahi Rejeki Luar Biasa

    Namun, Cody tetap melakoni pekerjaan sampingannya itu untuk melatih kemandirian.

    “Saya bilang aja,’Ya nek, saya mau cari pengalaman bukan masalah uangnya. Biar tau hidup susah nek, saya latih dari awal,” lanjut Cody.

    Kini Cody harus sembunyi-sembunyi jika akan menarik penumpang. Bahkan jaket dan helm ‘hijau’ miliknya sengaja dititipkan di tempat teman kos agar tak diketahui keluarganya.

    Pada awal Februari lalu, dia pun berhasil menyelesaikan ujian skripsi dengan IPK 3,00 dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Meskipun terbilang cepat karena hanya kuliah 3,5 tahun, Cody kini harus menjalani koas dan menjadi dokter muda.

    Sementara itu, Cody mengungkapkan bahwa hingga kini dirinya masih tak menyangka fotonya mengenakan jaket GO-JEK menjadi viral dan menuai banyak komentar.

    “Saya juga kaget, kenapa kok foto ini di-repost banyak akun, sampai akun gosip, akun kedokteran. Padahal saya cuma membagikan kegiatan yang saya jalani saja malah jadi viral,” tutupnya.