Habib Rizieq Siap Maju Pilpres Jika Diminta Ulama dan Umat


    Foto: Detik

    SURATKABAR.ID – Untuk Pilpres 2019 mendatang, Habib Rizieq Syihab mendorong Gerindra, PKS, PAN serta PBB untuk membentuk koalisi. Apa ini berarti Habib Rizieq ingin ikut maju untuk pemilihan presiden nanti?

    Menurut Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif, bisa saja Habib Rizieq maju di Pilpres 2019. Akan tetapi sebelum itu ada kondisi yang terlebih dulu harus dipenuhi.

    “Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019),” kata Slamet melalui WhatsApp, Sabtu (24/3/2018). Slamat memberikan pernyataan tersebut untuk menjawab pertanyaan soal kesiapan Habib Rizieq apabila diminta 4 parpol tersebut untuk maju di pilpres, baik itu sebagai capres ataupun sebagai cawapres.

    Walau begitu, Slamet menyampaikan bahwa yang menentukan kriteria calon pemimpin RI dari keempat parpol tersebut adalah musyawarah ulama beserta tokoh Aksi Bela Islam 212. Harapan dia Gerindra dan kawan-kawan akan mendengarkan arahan yang diberikah oleh Habib Rizieq.

    Baca juga: Habib Rizieq Bahas Koalisi Pilpres 2019 dengan Petinggi Gerindra

    “Kita baru akan menentukan kriteria calon pemimpin nasional dalam musyawarah ulama dan tokoh pergerakan 212 nanti,” kata Slamet, yang sekaligus merupakan juru bicara FPI, seperti dilansir dari Detik.com.

    “Kita berdoa mudah-mudahan keempat partai tersebut mendengar dan memperhatikan arahan HRS. Jika keempat partai tersebut mencalonkan (Habib Rizieq), kenapa tidak. Semoga,” tutur Slamet.

    Sebelumnya, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade juga angkat bicara soal koalisi Habib Rizieq ini dalam pemilu mendatang. Koalisi ini ada harapan agar bisa menang pada Pilpres 2019.

    “Apabila koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB ini bisa terwujud, Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

    Jika 2 Tokoh ini yang kembali jadi capres. Siapakah capres yang bakal Anda pilih di Pilpres 2019 mendatang?

    Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 20 March 2018