Sempat Dikira Diculik, Bocah 5 Tahun Ditemukan di Lubang Jamban Sekolah. Kondisinya Mengenaskan


Foto: Tribunnews

SURATKABAR.ID – Kabar tragis yang dialami seorang bocah cilik datang dari Afrika. Bocah berusia lima tahun bernama Lumka Mkhethwa di Bizana, Eastern Cape, Afrika Selatan, ditemukan keadaan mengenaskan dan tidak bernyawa di sekolah. Kedua orangtua sang bocah merasa sangat terpukul atas peristiwa ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, gadis malang tersebut ditemukan tidak bernyawa di lubang jamban yang ada di sekolah tempat dia belajar. Sebelumnya, bocah ini tidak diketahui keberadaannya di mana.

Karena itulah, sempat dikira oleh orang-orang sekitar dan orangtuanya kalau bocah lima tahun itu telah diculik. Atas dugaan tersebut, mereka lantas melaporkan kejadian itu kepada polisi. Mendapat laporan dari warga, polisi pun langsung bergerak.

Pihak kepolisian mencari gadis kecil yang hilang itu. Keesokan harinya ketika toilet sekolah dibongkar, ditemukan Lumka dalam keadaan sudah tak bernyawa. Mengetahui kondisi putrinya tersebut, lantas menorehkan kepedihan mendalam bagi kedua orangtuanya.

“Kami memiliki pertanyaan serius tentang tanggung jawab para guru tetapi kami telah menerima kunjungan dari para pejabat, yang telah berjanji untuk menyelidiki,” kata ayah Lumka, Vuyani Mkhethwa, dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Anaknya Dihukum Menjilati WC di Sekolah, Begini Curhatan Sang Ibu Siswa

Menurut orangtuanya, di mata mereka korban merupakan seorang anak yang memiliki sifat ceria. Selain itu dia pun tengah bersemangat untuk menjalani hari-hari sekolahnya.

Di sisi lain, pihak otoritas Eastern Cape sudah berjanji untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Menteri Pendidikan Angie Motshekga ikut bersedih mengenai kejadian yang memang memprihatinkan itu.

“Kematian seorang anak dengan cara yang tidak bermartabat tidak dapat diterima dan sangat mengganggu,” ucap Angie.

“Aku ingin mengucapkan bela sungkawa pada keluarga Lumka Mkhethwa. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana trauma yang dirasakan orangtua korban sekarang,” imbuhnya.

Berikut videonya dilansir dari Tribunnews.com:


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAksi Kejam Seorang Satpam Injak Dada Pria yang Tak Berdaya
Berita berikutnyaKisah Polisi Menyamar dan Pesan Wanita untuk Ungkap Prostitusi Online di Aceh Besar