Wow! Undangan Pernikahan Anies-Jokowi Curi Perhatian, Ada Fakta Menarik di Baliknya


SURATKABAR.ID – Undangan pernikahan pasangan pengantin baru-baru ini menyita perhatian penghuni jagad maya. Betapa tidak, ada nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies tertera pada kertas undangan yang digelar di Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Minggu (18/3) lalu.

Usut punya usut, seperti dilansir dari laman Detik.com, ternyata pengantin wanita bernama lengkap Chairun Nisya Aziz ini memang lebih sering dipanggil Anies sejak lahir. Sementara sang suami, yaitu Joko Widodo, mendapatkan nama julukan Jokowi sejak Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Saat ditemui, wanita berusia 29 tahun ini mengisahkan kebetulan unik tersebut. “Kalau aku memang Anies, masku kebetulan namanya Joko Widodo. Nah, pas presiden jadi Joko Widodo, akhirnya masku ikutan dipanggil Jokowi sama teman-temannya,” tuturnya, dikutip dari Detik.com, Rabu (21/3/2018).

Dan ternyata ada tujuan lain dari pasangan viral tersebut ketika memutuskan mencantumkan nama dua tokoh paling banyak dibicarakan belakangan ini. Mereka sengaja menggunakan nama ‘Anies dan Jokowi’ pada desain undangan pernikahan, sebagai simbol persatuan antara kubu Anies dan kubu Jokowi.

“Iya, dari lahir dipanggil Anies. Desain undangannya kebetulan ada nama panggilan gitu, jadi ya sekalian. Sekalian menyatukan para kubu,” jelas wanita berjilbab yang berharap tidak ada lagi perpecahan antara kedua kubu pendukung masing-masing tokoh politisi tersebut.

Menerima undangan pernikahan tak biasa dengan dua mana tokoh berpengaruh tercetak ini, tentu saja membuat banyak teman-teman Anies yang mengaku merasa terkejut. Cukup banyak yang bahkan menganggap undangan tersebut hanya sebagai bahan candaan belaka dan bukan undangan pernikahan sesungguhnya.

Beberapa yang tidak percaya mempertanyakan kebenaran dari undangan pernikahan Anies-Jokowi tersebut. Sementara teman-temannya yang lain meledek dengan mengatakan tamu undangan yang datang Pak Jusuf Kalla dan tokoh-tokoh politik Indonesia. Ada pula yang bergurau meminta souvenir pernikahan berupa sepeda.

“Teman-teman saya bilang, ‘Nanti tamunya Pak Yusuf Kalla dan kawan-kawan gitu ya, Nis’, ‘Nis, ini undangan hoax atau gimana?’, ‘Nis, ini undanganmu editan ta?’, ‘Heh, Nies, kalau mau ngerjain aku ya, jangan gini, mana sini undangan yang benar’, ‘Nis, nanti souvenirnya sepeda ya’. Pokoknya yang dapet undangan pasti kaget,” pungkas wanita cantik yang kini telah sah menjadi istri Jokowi tersebut.