Prabowo Sebut Indonesia Hilang Tahun 2030, Fadli Zon: Kalau Kita Salah Jalan, Kita Bisa Bubar


Foto: Jawa Pos

SURATKABAR.ID – Mengejutkan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memprediksi bahwa negara Indonesia nanti akan bubar pada tahun 2030. Sebuah video unggahan di akun resmi Facebook Gerindra pada Senin (19/3/2018) dengan durasi 1 menit 18 detik memuat pernyataan tersebut.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menanggapinya dengan menyebut hal itu hanyalah peringatan dan kritikan untuk pemerintah karena dianggap bekerjanya belum maksimal. Karena, apabila dibiarkan begitu saja maka hal tersebut bisa memberi dampak buruk terhadap negara Indonesia.

“Itu namanya warning, ya. Kita itu ingin Indonesia lebih dari 1.000 tahun, 2.000 tahun, selamanya sampai kiamat. Tapi kalau cara memimpin Indonesia sama seperti sekarang ya bisa kacau,” ucap Fadli di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018), seperti dilansir dari JawaPos.com.

Fadli memaksudkan warning itu supaya ketika menentukan arah negara Indonesia, pemerintah tak melakukan kesalahan. Dengan tujuan menghindarkan Indonesia dari jurang kehancuran.

“Kalau kita salah jalan, kita bisa bubar. Justru kita tidak ingin kita itu bubar. Jangan sampai kita salah jalan. Menurut saya ini kita sudah banyak salah jalan ya masuk kejerat utang dan lain-lain,” papar Fadli.

Fadli menjelaskan lebih lanjut bahwa Indonesia bukan tak mungkin akan hancur kalau sistem bernegaranya tidak diperbaiki. Hal tersebut melihat dari peristiwa Uni Soviet, negara yang sempat menjadi adikuasa namun akhirnya terpecah hingga hancur.

“Uni Soviet saja pecah. Kita lihat pengalaman Uni Soviet. Negara yang sangat kuat saja hanya bertahan 70 tahun. Padahal dia punya partai yang sangat kuat, punya Red Army yang sangat kuat,” ujar Fadli.

Akan tetapi, tentang kapan waktunya dan di mana lokasi video itu dibuat, Fadli mengaku dirinya belum mengetahuinya secara pasti. Belum bisa dipastikan juga olehnya apakah penyampaian pidato tersebut pada acara  internal partai atau mungkin dalam acara lain.

Dilansir dari JawaPos.com, berikut kutipan video Prabowo mengenai prediksi Indonesia yang akan mengalami kehancuran pada tahun 2030.

Saudara-saudara, kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030.

Bung! mereka ramalkan kita ini bubar. Elite kita ini merasa bahwa 80 persen tanah seluruh negara dikuasai 1 persen, rakyat kita tidak apa-apa, bahwa hampir seluruh aset dikuasai 1 persen tidak apa-apa, bahwa sebagian besar kekayaan kita diambil keluar negeri tidak tinggal di Indonesia tidak apa-apa, ini yang merusak bangsa kita saudara-saudara sekalian.

Semakin pintar semakin tinggi kedudukan semakin curang! Semakin culas! Semakin maling. Tidak enak kita bicara tapi sudah tidak ada waktu untuk berpura-pura lagi.

Jika 2 Tokoh ini yang kembali jadi capres. Siapakah capres yang bakal Anda pilih di Pilpres 2019 mendatang?

Posted by SuratKabar.ID on Tuesday, 20 March 2018


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBBPOM Pekanbaru Temukan Cacing di Ikan Kaleng Mackerel
Berita berikutnyaBiadab! Di Balik Eksekusi Mati TKI Zaini Misrin, Terkuak 6 Fakta Ganjil dalam Kasusnya