Tanpa Diet, Wanita yang Dulu Diejek Seperti Paus Itu Telah Berubah Drastis

SURATKABAR.IDLagi-lagi viral seorang perempuan usai membagikan foto-foto transformasinya ke media sosial. Sebagai seorang wanita, dirinya juga memiliki keinginan untuk tampil sempurna.

Satu faktor yang selalu menjadi patokan adalah berat badan yang ideal. Jika berat badan atau bentuk tubuh seseorang dianggap tak proporsional, mereka kerap dijadikan target bullying oleh orang-orang disekitarnya.

Ini pun juga dialami oleh perempuan yang sedang viral foto-fotonya. Dialah Mikee Medina Cerrudo.

Mikee mengunggah kisahnya yang dulu menjadi korban bully oleh teman-temannya. Ia pun memutuskan mengunggah kisahnya di Facebook.

Awalnya, Mikee mengaku ragu untuk membagikan kisahnya itu. Namun, karena banyak yang meminta, Mikee pun akhirnya mengungkap masa lalu kelam yang pernah dialami.

Dulu, perempuan asal Las Pinas, Filipina ini memiliki tubuh yang gemuk. Alhasil, dia pun mendapat julukan gemuk, paus, hingga babi.

Samapi pamannya menyarankan Mikee untuk minum obat pelangsing. Padahal Mikee adalah anggota klub voli. Sayangnya itu tak membantu menurunkan berat badannya.

Mendapat bully-an dari teman-temannya, Mikee justru melakukan hal yang tak terduga. Ia pun memutuskan untuk tidak peduli lagi dengan perkataan orang.

Ia muncul dengan penampilan barunya yang berubah drastis. Mikee kini memiliki bentuk tubuh yang lebih langsing.

Dalam foto-foto yang diunggahnya tampak jelas perubahan penampilan Mikee dari dulu hingga sekarang.

Ukuran perut, kaki, dan tangan jauh lebih mengecil. Pipinya juga tampak tirus.

Ternyata, rahasia perubahannya itu bukan karena rajin ke gym ataupun diet ketat. Mikee mengaku dirinya hanya berjalan-jalan ke mall setiap hari.

Ia juga tak mengurangi porsi makannya. Mikee mengaku selama ini dia berusaha makan dalam porsi normal dan cukup.

Ia juga hanya mengonsumsi makanan yang ingin dia makan. Ia sadar bahwa makan sedikit justru akan mengurangi nutrisi untuk tubuh. Dan jika makan banyak, tubuhnya akan terus bertambah besar.

Mikee juga mengatakan, kebiasaan tersebut dilakukan dalam waktu yang lama. Motivasinya selama ini adalah bukan ingin kurus, tetapi ingin hidup lebih sehat.

Di akhir unggahannya, Mikee mengatakan bahwa perubahan dimulai dari diri sendiri dan bukan karena apa yang dikatakan oleh orang lain.

Ia juga berpesan bahwa setiap orang seharusnya menerima dan mencintai diri mereka apa adanya.

Membaca kisah tersebut, tak sedikit netizen yang ikut berkomentar dan dibuat kagum dengan transformasi Mikee.