Detik-detik Pilot Pentagon Kaget Bertemu UFO di Langit Amerika


SURATKABAR.ID – Keberadaan Unidentified Flying Object (UFO) hingga saat ini masih menimbulkan misteri yang belum terpecahkan. Namun, baru-baru ini sebuah rekaman video yang diklasifikasikan menunjukkan detik-detik saat pilot Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) kaget dan merasa tak percaya bahwa pihaknya menemukan UFO atau objek terbang misterius ini di langit Amerika.

UFO yang terlihat bergerak dengan kecepatan tinggi tersebut tampaknya sedang melintasi lautan di pantai timur AS. Demikian sebagaimana dikutip dari reportase Sindonews.com, Kamis (15/03/2018).

Ketika dihadapkan dengan objek asing tak dikenal itu, pilot Pentagon langsung kebingungan dan berteriak; “Benda apa itu? Oh astaga, Bung.”

”Wow, apa itu, Bung?,” timpal pilot yang lain. ”Lihatlah yang terbang itu!”

Pada hari Jumat, rekaman tersebut dirilis oleh To the Stars Academy of Arts and Science (TTSA). TTSA sendiri dikenal sebagai organisasi penelitian ilmiah pribadi dan media. Diketahui, organisasi riset ini dipimpin oleh Dr Hal Puthoff yang juga merupakan penasihat NASA dan Departemen Pertahanan AS, serta James Semivan yang adalah mantan anggota dinas CIA.

TTSA memberikan keterangannya, dalam video tersebut diungkapkan bahwa pertemuan kru Angkatan Laut dengan UFO telah terjadi di lepas pantai timur AS pada tahun 2015. Tanggal, lokasi, dan informasi lainnya terkait peristiwa berpapasan di angkasa terseut belum dirilis secara resmi oleh Departemen Pertahanan atau Pentagon.

Kamera yang menangkap UFO tersebut merupakan kamera inframerah yang terpasang di sebuah jet tempur F/A-18 Super Hornet yang melesat dengan ketinggian 25.000 kaki.

Bukan Rudal Penjelajah

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh TSSA, benda yang terlihat itu tidak mempunyai sayap dan tanpa ekor. TTSA mengabaikan kemungkinan objek itu adalah rudal jelajah.

Penampakan ini dapat menyebabkan tuntutan baru untuk pemulihan unit investigasi federal yang pekerjaannya meneliti objek luar bumi. Pejabat Pentagon mengakui pada bulan Desember 2017 bahwa sebuah program penyelidikan rahasia tentang UFO pernah diluncurkan atas perintah Harry Reid, pemimpin Senat pada tahun 2007, namun program itu ditutup pada tahun 2012.

Laporan penampakan UFO terbaru ini muncul di tengah pengungkapan serupa oleh personel Angkatan Laut AS yang baru-baru ini mengaku bertemu dengan pesawat luar angkasa asing.

Kepada The Washington Post di bulan Desember 2017 lalu, Komandan David Fravor yang merupakan seorang pilot Angkatan Laut yang telah bekerja selama 18 tahun menuturkan, dia telah melihat UFO.

Penampakan UFO tersebut disaksikannya saat sang Komandan sedang melakukan misi pelatihan rutin di lepas pantai Pasifik di bulan November 2004.

Sementara itu, mengutip reportase Kompas.com (18/12/2017) lalu,  disebutkan bahwa pihak Kementerian Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon mengakui memang sedang menjalankan misi pencarian benda terbang tak dikenal atau unidentified flying object (UFO) secara rahasia selama lima tahun ini.

Laman The Guardian pada Minggu (17/12/2017) mengungkapkan, program indentifikasi ancaman pesawat canggih ini sebenarnya sudah ditutup pada 2012 dengan alasan penghematan anggaran. Selama operasi misi ini dijalankan pada 2007-2013, setidaknya menyedot anggaran Kementerian Pertahanan lebih dari 20 juta AS atau Rp 271,7 miliar. Pentagon sendiri mengklaim misi tersebut dilanjutkan untuk menangkal potensi ancaman bagi rakyat Amerika.

Simak videonya di bawah berikut: